Linda Rahmadanti | MataMata.com
Super Junior D&E tampil di konser Super K-Pop Festival (SKF) 2019 (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Super Junior D&E tampil pamungkas dalam konser Super K-Pop Festival (SKF) 2019 di hari pertama yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (28/9/2019) malam.

Duo bentukan Super Junior ini tampil begitu menawan. Donghae memilih pakaian kemeja pendek kotak-kotak sedangkan Eunhyuk bergaya swag dengan topi hitam panjang.

Keduanya tampil energik dengan membawakan lagu Danger sebagai pembuka. Baru selanjutnya mereka mengenalkan diri masing-masing menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga:
Tampil di Super K-Pop Festival 2019, Kyuhyun Super Junior Paling Dinantikan

"Apa kalian merindukan saya? Saya sangat merindukan kalian. Sudah menunggu lama yah? Apa kalian bersenang-senang? Kami juga menunggu lama sekali untuk bisa bertemu kalian di panggung ini. Dan pada akhirnya bisa ketemu hari ini tuh seneng banget dan bersyukur," ujar Eunhyuk.

Super Junior D&E tampil di konser Super K-Pop Festival (SKF) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (28/9/2019) malam. (Suara.com/Sumarni)

Berikutnya Donghae pun sempat menyindir secara halus terkait molornya acara. SKF 2019 tadi malam memang telat selama sejam. Seharusnya acara dimulai pukul 18.30 WIB, tapi artis pertama justru tampil pukul 19.30 WIB.

"Acara hari ini agak delay yah. Maaf membuat Anda menunggu. Tapi kami bener-bener sengsara nunggu lama buat ketemu kalian," kata Donghae sarkasme.

Baca Juga:
Sedih, Ini Alasan Kangin Keluar dari Super Junior!

"Kalian akan membalas waktu nunggu Anda dengan lagu-lagu yang seru ini. Kita akan lanjut konser malam ini. Bagi yang tau lagu selanjutnya ikut nyanyi bersama yah," sambung Eunhyuk.

Super Junior D&E tampil di konser Super K-Pop Festival (SKF) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (28/9/2019) malam. (Suara.com/Sumarni)

Lalu lagu seperti Growing Pains, Sunrise dan Bout You pun dinyanyikan tanpa jeda oleh Super Junior D&E dengan begitu apik. Terakhir, mereka memilih tembang Oppa Oppa.

Yang pasti sebelum turun panggung, Super Junior D&E berjanji akan menyajikan performa berbeda untuk hari ini, Minggu (29/9/2019). Keduanya memang akan tampil selama dua hari berturut dalam ajang SKF 2019.

Baca Juga:
Dituding Oplas, Ini Lho Reaksi Cerdas Yesung Super Junior

"Seru nggak? Sayangnya konser ini sudah di ujung acara. Rasanya suka banget ke Indonesia. Karena yang hari ini datang besok (hari ini) bakalan datang lagi kan. Makanya kita siapin panggung yang berbeda," ucap Eunhyuk.

"Hari ini bukan hari terakhir loh. Jadi masih ada waktu bertemu besok (hari ini). Nah, kalau besok lagunya berbeda dari hari ini," imbuh Donghae.

Selain Super Junior D&E, SKF 2019 hari pertama turut dimeriahkan oleh Tiffany Young, Kyuhyun, NU'EST, Ha SungWoon, Red Velvet dan Apink. (Sumarni)

Load More