Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Korea Indonesia Film Festival 2019.

Matamata.com - Acara tahunan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali digelar. KIFF tahun ini berlangsung mulai tanggal 10 Oktober hingga 13 Oktober 2019 dan digelar di lima kota, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point).

Film The Battle: Roar to Victory, yang akan diputar di ajang KIFF 2019.

Rangkaian acara dimulai dengan penayangan khusus atau pre event show yang akan menayangkan film Sunny dan Bebas pada Rabu, 9 Oktober di CGV Grand Indonesia untuk umum dan media.

Sebanyak 15 film Korea akan tayang selama KIFF 2019, sekaligus mengedukasi penonton tentang sejarah, budaya dan kehidupan sosial masyarakat Korea.

Baca Juga:
5 Film Korea yang Laris Manis di Indonesia, Favoritmu Termasuk?

Direktur Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) Chun Young poung, berharap penyelenggaraan festival film itu dapat mempererat hubungan antara masyarakat Korea Selatan dan Indonesia.

"Menurut saya, KIFF itu sangat bermakna karena kami bisa mempromosikan film Korea dan Indonesia, begitu juga budaya Korea. Semoga industri perfilman Korea dan Indonesia terus berkembang," ujar Young poung di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Lima belas film Korea yang diputar antara lain, The Bad Guys: Reign of Chaos, Extreme Job,  Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period, Miss & Mrs. Cops, Parasite, Take Point, dan The Gangster, The Cop, The Devil.

Baca Juga:
Diadaptasi dari Film Korea Sunny, Ini Detail Film Bebas

Film Dilan 1991 akan diputar di ajang KIFF 2019. (Max Pictures)

Kemudian, Twiceland: Twice Movie, On Your Wedding Day, The Battle: Roar To Victory, Exit, Tazza: One Eyed Jack, Sunny, Unstoppable, dan The Divine Fury.

Sementara lima film Indonesia yang diputar antara lain: Dua Garis Biru, Keluarga Cemara, Sunyi, Dilan 1991 dan Bebas.

Pada KIFF 2019, penonton bisa menikmati film-film yang diputar cukup dengan harga tiket Rp 15.000. Penonton bisa langsung hadir pada hari-H dan langsung membeli tiket-tiket film yang akan ditontonnya hari itu di ticket box. Ticket box KIFF 2019 dibuka mulai jam 10.00 WIB di hari-hari festival.

Baca Juga:
Film Korea Miracle in Cell No 7 Dibuat Versi Indonesia, Ini Detailnya!

Fyi, KIFF ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Korean Cultural Center (KCC) Indonesia dan CGV Cinemas bertujuan untuk memperkuat kegiatan pertukaran budaya Indonesia dan Korea di Indonesia melalui film.

Load More