Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Boyband Korea, BTS, dikabarkan akan menerima piagam penghargaan pada Hanbok Culture Week 2019. Ini adalah sebuah kehormatan bagi grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut.

Melansir Koreaboo, BTS dianggap telah berkontribusi dalam upaya penyebaran budaya Korea kepada masyarakat dunia, baik melalui musik, pertunjukkan, maupun gaya busana.

Itulah mengapa pelantun "Boy With Luv" ini bakal menerima piagam penghargaan resmi dari pemerintah sebagai ucapan terima kasih.

Baca Juga:
Bikin Salfok! Ada Kutipan RM BTS saat Aksi Demo Tolak RKUHP di Malang

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea selatan menggelar Hanbok Culture Week 2019 pada 2-6 Oktober 2019.

Pekan budaya hanbok merupakan acara musim gugur tahunan yang mengundang masyarakat umum, termasuk turis. Para pengunjung bakal disuguhkan dengan keindahan hanbok maupun Korea secara umum melalui beragam acara budaya.

Artis Korea, BTS. (Koreaboo)

Seremoni penyerahan piagam penghargaan sendiri akan digelar di Hanbok Advancements Center, Sabtu (5/10/2019) besok.

Baca Juga:
Diisukan Pacari Jungkook BTS, Seniman Tato Angkat Bicara

Tujuh kandidat penerima penghargaan, termasuk BTS, akan mendapatkan penghargaan mereka. Namun, BTS disebut tidak dapat menghadiri acara seremoni untuk menerima piagam penghargaan secara langsung.

Sementara itu, bicara soal hanbok dan BTS, beberapa waktu lalu Jungkook BTS dipuji habis-habisan karena terlihat mengenakan gaeryeong hanbok, sebuah hanbok dengan sentuhan model yang lebih modern di bandara.

Jungkook BTS pakai hanbok di bandara. (Twitter/@Enchanted_JK)

Jungkook BTS dianggap menunjukkan nasionalismenya melalui pilihan airport fashion. Dia memadukan busana tersebut dengan oversized t-shirt, sneakers, dan ransel ukuran besar.

Baca Juga:
Tampak Sempurna Punya Body Goals, Jin BTS Ingin Berat Badannya Naik

Load More