Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sulli dan Goo Hara (Koreaboo)

Matamata.com - Idol K-Pop sekaligus aktris, Sulli meninggal Dunia kemarin, Senin (14/10/2019) di kediamannya karena bunuh diri. Menyusul berita kepergian Sulli, banyak sahabat artis meninggalkan pesan di media sosial atas rasa kehilangan mereka.

Sebelumnya, dilansir Koreaboo Polisi telah mengkonfirmasi bahwa Sulli telah telah meninggal dunia karena bunuh diri.

Menurut Kantor Polisi Seongnam Sujeong, manajer Sulli menemukan Sulli meninggal di rumahnya hari ini, Senin (14/10/2019) pada pukul 15:21 waktu setempat. Manajernya pergi ke rumahnya setelah tidak dapat menghubungi dia sejak panggilan telepon mereka sekitar pukul 6:30 malam pada 13 Oktober.

Artis K Pop Sulli meninggal dunia diduga kuat bunuh diri. [Instagram]

Berikut pesan kehilangan sahabat Sulli dilansir dari akun Instagram dan Koreaboo.

1. Goo Hara

Sulli dan Goo Hara (Instagram/@koohara)

Goo Hara merupakan sahabat dekat Sulli. Isu Depresi sendiri pernah menghantui Goo Hara. Artis cantik ini pernah melakukan percobaan bunuh diri pada bulan Mei lalu dan beruntung, nyawanya berhasil selamatkan.

"Aku harap kamu melakukan apa yang ingin kamu lakukan di dunia lain, Jinri ..," tulis Goo Hara.

2. Sunmi

Sunmi (Soompi)

Penyanyi Sunmi mengunggah foto Sulli di hari kematiannya.

"Dia sangat cantik," pujinya.

3. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin (Soompi)

Aktris cantik Korea Selatan yang kini tengah tampil di drama populer, When The Camellia Blooms juga turut menyuarakan kepedihan hatinya kehilangan Sulli.

"Janganlah menjadi orang jahat, dan mari kita semua menjadi orang baik," katanya.

4. Park Gyuri eks KARA

Park Gyuri eks KARA (Instagram/@gyuri_

Park Gyuri mengucapkan belasungkawa kehilangan sang sahabat dalam kata-kata indah dan penuh makna.

"Dia adalah anak yang cantik dan cerdas.

Sulit untuk mengatakan apa pun.

Saya harap kita bisa menjadi dunia yang sedikit ramah kepada orang lain," tulisnya di caption foto dengan background hitam.

5. Hong Seok Cheon

Hong Seok Cheon dan Sulli (Instagram/@tonyhong1004)

Artis sekaligus pemilik restoran terkenal, Hong Seok Cheon berbagi foto terakhirnya bersama Sulli. Dia mengucapkan untaian kalimat panjang untuk mengenang aktris cantik yang mengakhiri hidupnya di usia 25 tahun itu.

"Andai saja saya tahu ini akan menjadi foto terakhir kami bersama-sama. Kami mengatakan kami akan berjuang bersama-sama tetapi saya telah menjadi kakak yang buruk yang mengirim kamu pergi tanpa pamit. Saya minta maaf dan menyesal.

Tolong jangan sampai terluka di tempatmu sekarang. Lakukan semua yang kamu inginkan di sana dan saya akan selalu mengingat dirimu yang cantik. Malam ini adalah malam yang menyedihkan," tulisnya.

6. Lee Sang Min

Lee Sang Min (Instagram/@sangmind32)

Penulis dan penyanyi Korea, Lee Sang Min juga memposting foto backghround hitam dengan kalimat panjang dan menyentuh.

"Saya berharap ini salah.... Bahwa ini adalah berita yang tak benar .... Saya berharap ... Semoga kamu beristirahat dalam damai. Saya harap kamu lebih bahagia di tempatmu sekarang," tulisnya.

Selamat jalan Sulli.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Load More