Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Twitter/@BTS_official)

Matamata.com - BTS kembali menuai prestasi membanggakan. Boyband hits di bawah Big Hit Entertainment itu memecahkan rekor di Melon Music Awards 2019!

Dilansir Soompi, Melon Music Awards 2019 diadakan pada 30 November di Gocheok Sky Dome di Seoul, Korea Selatan. Acara ini begitu disorot karena mempersembahkan penghargaan kepada beberapa bintang paling bersinar dalam musik Korea selama setahun terakhir.

BTS sebelumnya telah diumumkan oleh Melon sebagai salah satu dari 10 Artis Top mereka tahun itu. Selain penghargaan Artis Top, grup ini juga mengantongi piala untuk Best Dance (Male), Kakao Hot Star Award, dan Netizen's Popularity Award.

Baca Juga:
Aktor Bollywood Ini Ternyata Penggemar Jungkook BTS, Fans Histeris!

BTS (Twitter/@BTS_official)

BTS juga menyapu keempat Daesangs (hadiah utama) di penghujung malam, yakni Rekor Terbaik Tahun Ini, Album Terbaik Tahun Ini dengan Map of the Soul: Persona, Lagu Terbaik Tahun Ini dengan "Boy With Luv," dan Artis Terbaik Tahun Ini. Ini adalah pertama kalinya satu grup K-pop menyapu semua Daesangs di acara penghargaan akhir tahun.

"Ketika kami pulang dari acara penghargaan seperti ini, kami merasa kelelahan. Kami bekerja keras di studio untuk membuat musik, berlatih keras di ruang latihan, dan bernyanyi di panggung megah ini. Ada saat-saat ketika kami bertanya-tanya apakah kami benar-benar melakukan sesuatu. Tetapi sama seperti Anda semua telah menjadi pelita bagi kami di malam kami, kami akan menjadi pelita bagi Anda dalam cara-cara yang kami tahu. Aku menyayangi kalian, ARMY," kata leader BTS, RM BTS dalam sambutannya.

BTS (Twitter/@BTS_official)

Sebelumnya, BTS juga baru saja mengantongi 3 penghargaan di ajang American Music Awards 2019 yang dihelat pada 24 November 2019 di Los Angeles, California. Meskipun BTS tidak hadir, mereka diumumkan sebagai pemenang Duo atau Grup Favorit - Pop / Rock, Tur Terbaik Tahun Ini, dan Artis Sosial Favorit.

Baca Juga:
Ampun! V BTS Bikin Kaus Ini Ludes Terjual

Selamat untuk BTS!

Load More