Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sehun EXO (Instagram/@weareone.exo)

Matamata.com - Menjadi idol K-Pop seperti Sehun EXO kerap menjadi dambaan banyak orang. Tentu bukan hal mengejutkan jika para personel boyband Korea papan atas mempunyai penghasilan yang luar biasa.

Uang yang didapat pun tidak hanya dipakai untuk hal konsumtif. Banyak yang mengalokasikannya untuk investasi jangka panjang.

Di Korea sendiri, membeli gedung atau properti menjadi salah satu investasi favorit bagi kalangan selebriti. Properti tersebut akan dirawat, disewakan, hingga dijual kembali di kemudian hari.

Baca Juga:
Definisi Nyata Muda dan Kaya Raya, Sehun EXO Beli Gedung Miliaran Rupiah

Dilansir dari laman All Kpop, di bawah ini ada deretan personel Boyband Korea yang mempunyai penghasilan dan investasi tinggi. Siapa saja mereka?

1. J-Hope BTS

Ketika berada di acara TMI News, J-Hope BTS mengungkapkan bahwa dirinya sudah mulai berivestasi di bidang real estate. Ia juga mulai mendapat keuntungan dari sana.

Baca Juga:
Arka Asmara, Putra Anjasmara Dibilang Mirip Idol Kpop Sehun EXO

Diketahui ia membeli apartemen yang kini harganya sudah naik. J-Hope membeli properti seharga 1,4 miliar won atau setara dengan Rp 16 miliaran. Kini properti tersebut dikabarkan sudah bernilai 2,4 miliar won atau sama dengan Rp 18 miliar, hanya dalam dua tahun.

Selain J-Hope, Jin dan Jingkook BTS juga diketahui tertarik dengan investasi properti.

J-Hope BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

2. G-Dragon BIGBANG

Baca Juga:
5 Sisi Manis Sehun EXO yang Wajib Kamu Tahu

Siapa yang tak tahu G-Dragon? Masuk ke dalam deretan selebriti terkaya di Korea, ia juga mengivestasikan uangnya untuk properti.

G-Dragon BIGBANG. (Instagram/@xxxibgdrgn)

Tahun lalu dia dikabarkan membeli sebuah gedung di kawasan eksklusif Cheongdam, Seoul. Harga properti yang dibeli oleh GD ini diperkirakan sekitar 9 miliar won atau sekitar Rp 101 miliar. 

3. Sehun EXO

Baru-baru ini, Sehun EXO dikabarkan membeli sebuah gedung tujuh lantai di kawasan distrik Dongjak. Gedung itu dikatakan dekat dengan jalan utama dan stasiun kereta.

Pria 25 tahun ini membeli gedung tersebut seharga 3,35 miliar won atau sekitar Rp 40 miliar dan akan ditempati pada 2021.

Sehun EXO (Instagram/@oohsehun)

4. Chanyeol EXO

Chanyeol EXO secara blak-blakan mengaku jika dirinya baru saja membeli sebuah gedung beberapa bulan lalu. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang mesti dibayar Chanyeol untuk membeli properti itu.

Ia juga mengatakan dirinya menabung dan menginvestasikan uangnya untuk membeli real estate, tabungan pensiun, dan mencicil rumah.

Chanyeol EXO (Instagram/@real_pcy)

5. Kyuhyun Super Junior

Penyanyi 31 tahun itu membeli gedung enam lantai di dekat Stasiun Myeondong, Seoul. Diprediksi harga gedung tersebut mencapai 7,3 miliar won atau setara Rp 87 miliaran.

Properti tersebut sekarang dikabarkan menjadi guest house yang diurus sendiri oleh keluarga Kyuhyun Super Junior.

Kyuhyun Super Junior (Soompi)

Yang mana nih Idol K-Pop hobi investasi favoritmu? [Kintan Sekarwangi]

Load More