Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film Parasite (Instagram/@rottentomatoes)

Matamata.com - Kabar baik untuk pencinta film Korea. Parasite telah menjadi film Korea pertama yang menerima penghargaan di Golden Globes Awards. 

Dilansir Soompi, Golden Globe Awards ke-77 berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada 6 Januari (waktu setempat), dan "Parasite" diumumkan sebagai pemenang Film Berbahasa Asing Terbaik.

Film-film lain yang dinominasikan untuk kategori ini adalah "The Farewell" karya Lulu Wang (Amerika Serikat), "Les Misérables" karya Ladj Ly (Prancis), "Pain and Glory" karya Pedro Almodovar (Spanyol) dan "Portrait of a Lady on Fire" karya Pedro Almodovar. "(Perancis).

Baca Juga:
Berdasarkan Kisah Nyata, 5 Film Korea Genre Kriminal yang Wajib Ditonton

Parasite menang Golden Globes (Twitter/@goldenglobes)

Di atas panggung, sutradara Bong Joon Ho berbagi, “Anda dapat menikmati lebih banyak film jika Anda mengatasi hambatan subtitle setinggi satu inci. Merupakan suatu kehormatan untuk dinominasikan bersama dengan sutradara film internasional. Saya pikir kami hanya menggunakan satu bahasa: bioskop. "

Juga hadir pada upacara tersebut adalah aktor film Song Kang Ho, Jo Yeo Jeong, dan Lee Jung Eun, serta CEO Kwak Shin Ae dari perusahaan produksi Barunson E&A dan penulis skenario Han Jin Won yang turut menulis naskah.

Parasite (Instagram/@filmthusiast)

Mengingat fakta bahwa "Parasite" adalah film Korea pertama yang dinominasikan untuk penghargaan di Golden Globe Awards, mencetak kemenangan menjadi prestasi yang lebih besar dalam sejarah film Korea. "Parasite" juga merupakan film Asia keempat yang memenangkan Golden Globe.

Baca Juga:
20 Film Korea Ini Bakal Diputar di Ajang KIFF 2019

Film ini juga dinominasikan untuk Sutradara Terbaik (Motion Picture) dan Skenario Terbaik (Motion Picture). Penghargaan Sutradara Terbaik akhirnya diberikan kepada Sam Mendes dari “1917,” sementara Skenario Terbaik diterima oleh Quentin Tarantino berkat “Once Upon a Time in Hollywood.”

Song Kang Ho salaman dengan Brad Pitt (Instagram/@justamoviejunkie)

"Parasite" saat ini masuk dalam nominasi nominasi untuk Film Fitur Internasional di 92 Academy Awards, dan soundtrack asli film "A Glass of Soju," dinyanyikan oleh aktor Choi Woo Shik, juga masuk dalam daftar shortlist untuk Musik (Lagu Asli).

Brad Pitt bahkan terpotret bersalaman dengan pemeran utama Parasite, Song Kang Ho dan mengatakan dirinya adalah fans film Korea tersebut.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Film Parasite, Pemenang Festival Film Cannes 2019

Kamu sudah nonton Parasite belum?

Load More