Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Heechul Super Junior (Soompi)

Matamata.com - Kim Heechul Super Junior baru-baru ini membahas rumor tentang seksualitasnya pada episode 13 April "7,7 Billion in Love."

Sementara tuan rumah dan panel membahas situasi untuk minoritas seksual di berbagai negara di seluruh dunia, Kim Heechul bicara tentang berurusan dengan rumor gay selama bertahun-tahun.

"Mereka yang paham pasti menyadari ini, tetapi sejak debut saya, ada desas-desus yang tak ada habisnya bahwa saya seorang gay," kata Heechul SuJu dilansir Soompi.

"Aku juga punya 'skandal' dengan selebriti pria. Ada banyak desas-desus tentang saya menjadi gay karena sejak debut saya, saya memiliki rambut panjang dan mengenakan lensa berwarna," lanjut kekasih Momo TWICE tersebut. 

Baca Juga:
Jelang Rilis Lagu Solo Pertama, Donghae Super Junior Trending!

Momo TWICE dan Heechul Super Junior (Instagram/@kimheenim)

Heechul bilang kalau dia tidak pernah menyangkalnya karena dia menghormati minoritas seksual.

"Awalnya, saya ingin menyangkalnya dan mengatakan bahwa saya bukan homoseksual," lanjut Heechul. "Namun, saya merasa bahwa jika saya melakukannya, saya bisa tidak menghormati minoritas seksual."

"Apakah itu di luar negeri atau di Korea, mungkin ada orang gay di antara penggemar pria di konser kami, dan saya pikir saya akan merasa sangat menyesal terhadap mereka," katanya.

Baca Juga:
Tolong! Henry Lau eks Super Junior Koar-koar Tersesat di Bali

Hong Suk Chun (Instagram/@tonyhong1004)

Hong Suk Chun, salah satu seleb yang mengaku gay di Korea bilang bahwa meskipun segalanya masih baik-baik saja, masih ada banyak diskriminasi.

"Sudah 20 tahun sejak saya terbuka. Saya berharap tidak akan ada lagi stereotip atau prasangka seperti itu," kata Hong Suk Chun.

"Jika orang tidak lagi merasa takut tentang hal-hal yang tidak mereka ketahui, maka kita akan lebih bebas untuk saling menerima," katanya.

Baca Juga:
Sempat Dibantah, Heechul Super Junior dan Momo TWICE Dikonfirmasi Berkencan

Wah, Heechul Super Junior menyayangi ELF (penggemar SuJu) tanpa membeda-bedakan orientasi seksualnya ya. 

Load More