Linda Rahmadanti | MataMata.com
Leeteuk Super Junior (Soompi)

Matamata.com - Hasil kerja keras beberapa idol K-Pop digunakan untuk membeli rumah mewah di kawasan elit. 

Mengutip Koreaboo, Jumat (1/5/2020) tayangan TMI News merilis lima idol K-Pop yang memiliki hunian mewah seharga jutaan dolar AS.

Lantas siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga:
Duh, Sepeda Mahal Anggy Umbara Raib Digondol Maling

1. Yunho TVXQ

Yunho TVXQ (Instagram/@yunho2154)

Yunho TVXQ menempati apartemen di kawasan Seocho-dong, Seoul, Korea Selatan. Pelantun Truth itu sempat mengungkapkan interior apartemen yang ditinggali di tayangan I Live Alone.

Penyanyi bernama lengkap Jung Yunho ini menuturkan apartemennya bernuansa klasik. Layaknya sekolah tua, dengan gaya kakek-nenek namun ramah. Di dalamnya, ada lima kamar tidur dengan tiga kamar mandi.

Baca Juga:
Kini Aktor Sukses, Reza Rahadian Pernah Gagal Jadi Pilot karena Biaya Mahal

Tempat tinggal Yunho TVXQ [Koreaboo]

Penasaran berapa harganya? Apartemen itu dihargai 2,3 juta dolar AS atau Rp 33,9 miliar. Hmm, sebuah harga yang tak cukup ramah di kantong.

2. Taemin SHINee

Taemin SHINee [Suara.com/Revi C Rantung]

Personel termuda SHINee, Taemin juga memiliki hunian mewah seperti seniornya, Yunho TVXQ. Bahkan harganya melampaui rekan Changmin tersebut.

Baca Juga:
Dari Gaun hingga Sepeda Mahal, 5 Artis Lelang Barang untuk Lawan Corona

Rumah mewah yang bisa disebut sebagai kastil ini harganya terus melonjak, terlebih ditempati idol setenar Taemin. Harganya kini mencapai 2,6 juta dolar AS atau Rp 38,3 miliar.

Tempat tinggal Taemin SHINee [Koreaboo]

Dipantau dari video yang diunggah Mnet, rumah itu memiliki ruangan yang sangat luas dan pemandangan memukau.

3. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon. (YG Entertainment)

G-Dragon juga memiliki apartemen mewah di kawasan Seongsu-dong, Seoul, Korea Selatan. Nuansanya pun sangat asri namun tetap memiliki gaya hipster (nyentrik atau unik) layaknya sang pemilik.

Tempat tinggal G-Dragon Bigbang [Koreaboo]

Hunian personel BIGBANG ini dibanderol sekitar 2,7 juta dolar AS atau Rp 39,8 miliar. Belum lagi barang-barang langka yang dikoleksi pelantun Bang Bang Bang ini di dalamnya. Tentu, nilainya bisa melonjak 2 kali lipat.

4. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM [Instagram]

Menyusul penyanyi top lainnya, ada Taecyeon 2PM. Saat membeli rumah di kawasan Sinsa-dong, Seoul di Korea Selatan, harganya hanya 2 juta dolar AS per unit. Namun kini, 16 unit di kompleks itu dihargai 3,2 juta dolar AS atau Rp 47,2 miliar.

Tempat tinggal Taecyeon 2PM [Koreaboo]

Terlebih, ada fasilitas taman pribadi di kediaman bintang serial Let’s Fight Ghost tersebut. Ini tentunya menjadi nilai tambah di rumah miliaran rupiah tersebut.

5. Leeteuk Super Junior

Leeteuk, personel Super Junior, di acara Indonesia/Korea Business Summit 2017, di Hotel Shangri-La, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). [suara.com/Ismail]

Sebagai penutup ada leader Super Junior, Leeteuk dengan apartemen di kawasan elit, Seongsu-dong, Seoul, Korea Selatan.

Tempat tinggal Leeteuk Super Junior [Koreaboo]

Kawasan ini menjadi tempat tinggal favorit para selebriti Korea, termasuk Leeteuk. Untuk hunian yang memiliki tiga kamar tidur yang luas dan dua kamar mandi, harganya senilai 3,5 juta dolar AS atau Rp 51,6 miliar. (Rena Pangesti)

Load More