Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
IU dan Sulli (Allkpop)

Matamata.com - Lagu kolaborasi IU dan Suga BTS yang telah lama dinanti-nanti akhirnya rilis. Single bertajuk Eight tersebut telah memecahkan beberapa rekor di platform musik.

Penyanyi IU dan Suga BTS ( Kolase Instagram/@dlwlrma/bts.bighitofficial)

Namun, di luar kesuksesan lagu itu, beberapa penggemar tergerak oleh lirik "Eight". Bahkan ada teori bilang itu merupakan pengabdian kepada teman-teman penyanyi IU, Sulli dan Jonghyun SHINee.

Dilansir dari somagnews dan Allkpop, melalui jejaring sosial, penggemar telah membagikan beberapa adegan animasi dari MV "Eight". Diantaranya saat seorang gadis berpakaian putih muncul mengendarai naga, lalu ada scene di mana IU dari kamarnya, melihat ke jendela dan menangis.

Baca Juga:
Lagi Trending! Lagu Kolaborasi IU dan Suga BTS Akhirnya Rilis

Sulli (Instagram/@jelly_jilli)

Teorinya mengatakan bahwa IU mendedikasikan lagu ini untuk Sulli yang meninggal pada Oktober 2019 dan Jonghyun pada Desember 2017. IU memang mempertahankan persahabatan dengan keduanya. Setelah kehilangannya, mungkin IU ingin mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. . melalui musik.

Beberapa berpendapat bahwa Jonghyun adalah naga karena ia adalah penggemar Charmander. Di samping itu, mereka menghubungkan lirik "Eight" dengan kepergiannya, karena ia berbicara tentang orang-orang yang pergi tanpa pamit, muda, tetapi selalu terkenang.

Lagu baru IU Dikaitkan dengan Sulli (Twitter)

Di sisi lain, banyak netizen percaya bahwa unsur-unsur video musik adalah referensi langsung ke Sulli. Teori-teori baru telah muncul mengatakan bahwa gadis berpakaian putih mewakili Sulli, dan nomor delapan mewakili jumlah tahun IU dan Sulli berteman.

Baca Juga:
Mantul! IU Bakal Kolaborasi dengan Suga BTS untuk Comeback Mei

Mengingat persahabatan dekat keduanya dan fakta bahwa IU telah menulis sebuah lagu tentang Sulli sebelumnya berjudul "Red Queen", banyak netizen percaya bahwa "Eight" adalah penghargaan untuk Sulli.

Lagu baru IU Dikaitkan dengan Sulli (Twitter)

Sampai sekarang, IU belum mengkonfirmasi makna ini, karena pada awalnya dikatakan bahwa lagu tersebut adalah tentang tumbuh dan meninggalkan masa lalu yang pernah membuat kita bahagia.

Bagaimana menurutmu?

Baca Juga:
Usai 9 Tahun, IU Nyanyi OST Lagi untuk Crash Landing on You!

Load More