Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lady Gaga dan BLACKPINK. (Instagram/@Ladygaga, @blackpinkofficial)

Matamata.com - Lady Gaga telah merilis lagu barunya "Sour Candy," yang menampilkan BLACKPINK!

Lagu ini termasuk dalam album keenam Lady Gaga "Chromatica," yang rilis pada 29 Mei. Penggemar antusias karena "Sour Candy" dirilis lebih awal sebagai kejutan pada 28 Mei.

Kita kepoin bareng fakta menarik lagu Sour Candy kolaborasi Lady Gaga dan BLACKPINK dilansir Soompi berikut ini:

Baca Juga:
Promosi 3 Tahap, BLACKPINK Bakal Rilis Full Album di Bulan September

1. Lagu Dansa Pop

Lady Gaga (Shutterstock)

"Sour Candy" adalah lagu dansa pop dengan campuran lirik bahasa Inggris dan Korea.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerjasama dengan Lady Gaga, seorang seniman yang sangat kami sukai, dan kami sangat bahagia. Kami bersenang-senang menyanyikan track-nya, jadi kami berharap [penggemar kami] BLINK di seluruh dunia menikmati mendengarkan ‘Sour Candy.’ Kami berharap itu adalah lagu yang dicintai oleh banyak orang," kata BLACKPINK dilansir Soompi.

Baca Juga:
Yuhuu, Koreografi Lagu Terbaru BLACKPINK Dibocorkan Jisoo!

2. Rajai Chart iTunes Seluruh Dunia

BLACKPINK. (Twitter)

Kolaborasi Lady Gaga dan dan BLACKPINK mendominasi grafik iTunes di seluruh dunia!

Pada 28 Mei, sehari sebelum rilis album terbarunya "Chromatica," Lady Gaga memperdengarkan lagu barunya "Sour Candy" yang menampilkan BLACKPINK.

Baca Juga:
BLACKPINK Comeback Juni 2020, 5 Histeria Fans sampai Trending

Dalam beberapa jam setelah rilis, Sour Candy melonjak ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Pada 10:14 KST pada 29 Mei, "Sour Candy" telah mencapai No 1 di tangga lagu Top iTunes di setidaknya 57 wilayah yang berbeda, termasuk Inggris, Brasil, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Filipina, Thailand , Spanyol, dan banyak lagi.

3. Lady Gaga Minta Kolaborasi Lebih Dulu

Lady Gaga dan BLACKPINK. (Instagram/@Ladygaga, @blackpinkofficial)

Lady Gaga mengungkapkan pemikirannya tentang kolaborasi bersama BLACKPINK melalui wawancara dengan outlet tvgroove Jepang pada 27 Mei. Dia bilang dialah yang menelepon BLACKPINK lebih dulu untuk kolaborasi. 

"Saya menelepon BLACKPINK terlebih dahulu untuk menyarankan kerja sama. Anggota BLACKPINK senang dan menunjukkan antusiasme untuk proyek ini, jadi kami dapat berkolaborasi berkat itu. Saya ingin mendukung wanita kuat seperti BLACKPINK, dan mereka merasakan hal yang sama," kata Lady Gaga dilansir Soompi. 

"Saya senang saat mendengar mereka mengartikan lagu dalam bahasa Korea. Saya mengatakan kepada mereka bahwa bagian mereka sangat kreatif dan menyenangkan. BLACKPINK adalah wanita muda yang cantik, dan mereka sangat berbakat. Melalui kolaborasi ini, saya merasa bangga seolah-olah saya menjadi anggota kelima BLACKPINK," pujinya lagi. 

Wah, kamu sudah dengar Sour Candy belum nih?

Load More