Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - ARMY pasti salut dan bangga banget. Peduli pendidikan, para member BTS baru saja mendaftar di kuliah pascasarjana atau lanjutkan kuliah S2.

Dilansir Soompi pada 7 Juli, Metro News melaporkan bahwa enam anggota BTS terdaftar di Hanyang Cyber University. Sebelumnya pada tahun 2017, Jin BTS mendaftar di sekolah pascasarjana di Hanyang Cyber University.

Menurut laporan itu, lima anggota BTS, tidak termasuk anggota termuda Jungkook, baru-baru ini mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Cyber Hanyang untuk program Master Administrasi Bisnis (MBA) di Advertising dan Media.

Baca Juga:
Daebak! BTS Jadi Artis Asing yang Rajai Oricon setelah Michael Jackson

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Menyusul laporan tersebut, Big Hit Entertainment langsung mengeluarkan klarifikasi resmi.

"RM, Suga, dan J-Hope mendaftar di sekolah pascasarjana Universitas Hanyang Cyber untuk gelar MBA di Advertising dan Media pada bulan Maret tahun lalu, dan mereka sedang kuliah. Jimin dan V akan memasuki sekolah pascasarjana Universitas Hanyang Cyber untuk gelar MBA di bidang Advertising dan Media pada bulan September," kata Big Hit Entertainment.

Karena kekhawatiran seputar COVID-19, wawancara untuk sekolah pascasarjana dilakukan melalui panggilan video online. Hanyang Cyber University adalah salah satu dari 21 universitas virtual Korea, dan sekolah menerima siswa setelah tahap wawancara bagi mereka yang sebelumnya lulus aplikasi tertulis.

Baca Juga:
Sampaikan Pidato Menyentuh di Dear Class of 2020, Thank You BTS Trending

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Sebuah sumber dari Big Hit Entertainment juga mengklarifikasi kalau anggota BTS daftar kuliah S2 bukan untuk menunda wamil.

"Pendaftaran para anggota di sekolah pascasarjana bukanlah masalah yang terkait dengan layanan militer mereka, dan mereka memasuki universitas karena mereka semua tertarik untuk belajar."

Pada tahun 2018, undang-undang militer baru menurunkan usia maksimum bagi warga negara pria Korea yang melakukan pendaftaran wajib militer. Kebanyakan pria Korea yang lahir pada tahun 1992 diharuskan untuk mendaftar pada tahun 2020.

Baca Juga:
Link Live Streaming BTS di Dear Class of 2020, ARMY Jangan Ketinggalan!

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Jin lulus dari Konkuk University dengan jurusan Studi Film, sedangkan RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V lulus dari Global Cyber University dengan jurusan Broadcasting and Entertainment.

Selamat untuk RM BTS, Suga, J-Hope, Jimin, dan V! Bikin salut nih member BTS kuliah S2!

Load More