Linda Rahmadanti | MataMata.com
BLACKPINK (Instagram/@yg_ent_official)

Matamata.com - BLACKPINK kembali mencetak prestasi. Kali ini Girlband asal Korea Selatan itu berhasil memiliki 42.300.000 subscriber. 

Angka tersebut membuat BLACKPINK dinobatkan sebagai artis perempuan dengan subscriber terbanyak di YouTube.

Dengan demikian, grup yang digawang Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo ini sukses mengalahkan Ariana Grande yang sebelumnya menduduki posisi tersebut.

Baca Juga:
Masih Teka-teki, BLACKPINK Bakal Rilis Single Duet dengan Ariana Grande?

Hal itu disampaikan langsung oleh YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK sebagaimana dilansir Soompi pada Jumat (24/7/2020).

Atas pencapaian yang fantastis itu, mereka mengaku sangat bangga. 

Blackpink [Soompi]]

"Pelanggan saluran YouTube adalah salah satu langkah yang secara objektif menunjukkan popularitas dan ketenaran seorang artis. Di zaman yang dibanjiri dengan konten baru setiap hari," kata YG Entertainment.

Baca Juga:
5 Pesona Rose BLACKPINK Cat Rambut Silver, Cetar Banget!

"Langganan ke saluran sering kali merupakan hasil dari loyalitas fandom dan minat yang konsisten, di samping antisipasi untuk konten masa depan [seorang artis]. Mempertimbangkan bahwa YouTube memainkan peran penting dalam mempengaruhi perubahan di pasar musik global, catatan baru BLACKPINK adalah indikator yang sangat penting," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, subscriber YouTube Ariana Grande sendiri mencapai 42.200.000. Lalu disusul ada Taylor Swift dan Katy Perry yang masing-masing memiliki 38.500.000 dan 37.700.000 pengikut. (Sumarni)

Baca Juga:
Kembali Jadi Trending Topik, 4 Fakta Lisa BLACKPINK

Load More