Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Krystal f(x) (Instagram/@vousmevoyez)

Matamata.com - Kabar baru datang dari Idol K-Pop sekaligus aktris Korea, Krystal f(x). Krystal f(x) dikabarkan tidak memperbaharui kontraknya dengan SM Entertainment. Dia dilaporkan akan hengkang dari agensi yang telah membesarkan namanya itu.

Dilansir dari Allkpop pada Selasa (18/8/2020), seorang sumber dari industri hiburan Korea menyatakan bahwa adik Jessica Jung itu memilih menyudahi kontraknya dengan SM Entertainment.

"Krystal telah memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment setelah lebih dari 10 tahun, dan dia saat ini sedang mempersiapkan awal baru di tempat yang berbeda," katanya.

Baca Juga:
Tetap Tajir Melintir, 4 Sumber Kekayaan Jessica Jung Pasca Keluar dari SNSD

Dia juga mengatakan bahwa pelantun Electric Shock itu sedang dalam proses mencari agensi baru. Dunia akting nantinya akan jadi fokus utama Krystal. 

Krystal Jung. (Instagram/@krystalfx__jsj)

Namun begitu, rekan segrup mendiang Sulli ini memastikan jika karier sebagai penyanyi tidak akan ditinggalkannya. 

"Dia mencari agensi yang bersedia mendukung tidak hanya promosi aktingnya, tetapi juga kariernya sebagai musisi solo," tuturnya lagi.

Baca Juga:
Krystal f(x) Ternyata Berdiam di Rumah Duka Sulli Selama 3 Hari

SM Entertainment sendiri belum mengkonfirmasi kabar tersebut hingga saat ini. 

Karier Krystal f(x)

Krystal f (x). (Instagram/@vousmevoyez)

Pemilik nama asli Jung Soo Jung ini memulai kariernya dengan menjadi trainee SM Entertainment. Sang kakak Jessica Jung juga berada di sana dan berhasil debut bersama SNSD kala itu. 

Baca Juga:
Bakal Debut Layar Lebar, Krystal f (x) Akting Bareng Jang Ki Yong?

Lalu pada 2009, perempuan berusia 25 tahun ini memulai debut dengan girlband f(x). Dia dikenal dengan nama panggung Krystal.

Tidak cuma aktif sebagai penyanyi, mantan kekasih Kai EXO ini juga terjun ke dunia akting. 

The Heirs, My Lovely Girl, The Bride of Habek, Prison Playbook hingga Player adalah beberapa drama hits yang dibintangi Krystal. 

Baca Juga:
5 Potret Sibling Goals ala Krystal dan Jessica Jung

Selanjutnya, dia juga memulai debut di China dengan memerankan karakter Fei Yan dalam film Unexpected Love. Lay EXO lah yang menjadi lawan mainnya. [Sumarni]

Load More