Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Oh Yeon Seo (Soompi)

Matamata.com - Punya wajah cantik adalah idaman semua wanita, termasuk memiliki hidung mancung.

Ahli bedah plastik Korea dokter Min Hee Jun mengungkapkan, banyak dari pasien yang membawa foto para selebriti yang menurut mereka terlihat paling cantik, berharap mereka bisa mendapatkan hidung indah yang sama dengan operasi plastik.  

Menurut dokter Min Hee Jun, setidaknya ada 3 artis yang paling banyak dijadikan acuan oleh pasien yang ingin mengubah bentuk hidung mereka dengan operasi plastik. Dia menyebutnya "nose-spiration".

Baca Juga:
Secantik Artis Korea! Potret Terbaru Veronica Tan meski Pakai Masker

Melansir Koreaboo, yuk kepoin ada siapa aja!

1. Chaeyeon (DIA)

3 Selebriti Korea Ini Sering Jadi Acuan Operasi Hidung. (Dok: Instagram/j_chaeyeoni)

Menurut dokter Min Hee Jun, anggota grup wanita DIA, Chaeyeon adalah salah satu bintang yang hidungnya ingin ditiru semua orang.

Baca Juga:
Kulit Bening Bak Artis Korea, 5 Momen Seru Liburan Siti Badriah di Bali

Namun, dia mengatakan bahwa dalam pandangan ahli bedah plastik, hidung Chaeyeon tidak terlalu cantik. Sebaliknya, dia menjelaskan bahwa meskipun orang-orang membawa foto Chaeyeon saat konsultasi operasi hidung, dokter Min Hee Jun yakin dia terlihat cantik bukan semata-mata karena hidungnya, melainkan juga karena penampilannya yang alami.

Garis batang hidung Chaeyeon memiliki sedikit tonjolan. Sementara itu, ujung hidungnya bulat dan sedikit ke bawah, serta lubang hidungnya juga lebih lebar. 

Semua fitur ini membuat hidung Chaeyeon terlihat alami namun menarik.  Dan, karena kebanyakan orang ingin operasi plastik mereka terlihat alami, masuk akal jika Chaeyeon adalah salah satu pilihan teratas mereka.

Baca Juga:
Skakmat Isu Miring, 5 Artis Korea Bantah Sendiri Rumor Kencannya

Dalam salah satu episode MBC's Video Star 2016, Chaeyeon juga pernah mengungkapkan bahwa dia sebenarnya juga melakukan operasi hidung. Jadi, pasien mungkin berpikir bahwa mendapatkan hidung seperti miliknya dengan operasi adalah tujuan yang realistis.

2. Min Hyo Rin

3 Selebriti Korea Ini Sering Jadi Acuan Operasi Hidung. (Dok: Instagram/hyorin_min)

Dokter Min Hee Jun mengatakan banyak pasien meminta hidung yang "berkelas" seperti aktris dan penyanyi Min Hyo Rin, yang dikenal karena perannya dalam acara seperti Romance Town serta hubungannya dengan suaminya Taeyang dari BIGBANG.

Baca Juga:
5 Momen Raffi dan Nagita Santap Steak Topping Emas, Chef Kayak Artis Korea!

Dr. Min menggambarkan hidung Min Hyo Rin sebagai "extravagant".  Dari depan batang hidungnya terlihat lebar dan ujung hidungnya terlihat bulat dan seperti kancing. Serta, dari samping, hidungnya terlihat tajam.

Sudut antara ujung hidung dan bibir Min Hyo Rin sangat lebar, memberikan hidungnya tampilan yang "sangat dinamis". Menurutnya, semua pasien yang membawa fotonya ke konsultasi memang mencari garis hidung yang “mencolok”.

3. Oh Yeon Seo

3 Selebriti Korea Ini Sering Jadi Acuan Operasi Hidung. (Dok: Instagram/ohvely22))

Aktris Oh Yeon Seo, terkenal karena perannya dalam drama seperti Cheese in the Trap. Dia adalah selebriti lain yang hidungnya sering dilihat dokter Min Hee Jun sebagai acuan.

Hidung Oh Yeon Seo adalah contoh klasik dari garis hidung setengah beoseon. Hidung setengah beoseon memiliki jembatan yang relatif lurus dengan sedikit lengkungan. Ujung hidung jenis ini menonjol, membentuk sudut 95 hingga 105 derajat dengan bibir dalam tampilan profil samping.

Dokter Min Hee Jun kemudian menjelaskan bahwa Oh Yeon Seo juga memiliki hidung yang sempit, tetapi tidak terlihat terjepit karena ujung hidungnya cukup lebar. Kombinasi sudut yang unik ini memberinya hidung yang sempurna di mata banyak pasien. (Dinda Rachmawati)

Load More