Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - ARMY Mana suaranya? BTS memiliki banyak momen spesial untuk dirayakan bersama penggemar. Selain merayakan ulang tahun ke-23 Jungkook (ke-24 menurut perhitungan Korea), BTS juga menggunakan Twitter untuk mengungkapkan kegembiraan dan terima kasih atas kesuksesan baru-baru ini di tangga lagu Billboard Hot 100.

Yup, lagu berbahasa Inggris baru BTS "Dynamite" membuat sejarah ketika memasuki tangga lagu di No. 1, yang merupakan peringkat tertinggi di tangga lagu yang diraih oleh semua grup Korea.

Suga, Jin, V dan RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Penggemar, orang-orang, dan bahkan tokoh masyarakat sibuk memberi selamat kepada BTS atas posisi pertama mereka di tangga lagu Billboard Hot 100. Bahkan presiden Korea, Moon Jae in dan mantan Perdana Menteri Lee Nak Yeon juga ikut menyelamati prestasi BTS.

"BTS telah mencapai No. 1 pertamanya di tangga lagu Billboard Hot 100, menulis babak baru dalam sejarah K-pop sebagai band Korea pertama yang melakukannya. Setelah menduduki puncak tangga lagu album utama Billboard 200 sebanyak empat kali, mereka kini mencapai No. 1 di kedua tangga lagu tersebut. Sungguh menakjubkan," kata Presiden Moon Jae In dilansir Koreaboo.

"Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan terhadap K-Pop. Lagu "Dynamite", yang menduduki puncak daftar, menjadi lebih bermakna karena diciptakan untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan COVID-19. Ini akan membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional yang disebabkan oleh COVID-19. Saya mengucapkan selamat yang tulus," lanjutnya.

Jimin dan Jungkook BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Mantan perdana menteri Korea juga mengucapkan pesan menyentuh untuk BTS. Beliau mengakui kehebatan grup di bawah asuhan Big Hit Entertainment ini mengukir sejarah.

"BTS akhirnya berhasil mencapai No 1 di chart Billboard Hot 100. Mereka telah menulis sejarah baru untuk K-Pop dengan debut lagu berbahasa Inggris pertama mereka. Dynamite mereka yang kuat dapat menghilangkan depresi dari COVID-19. Kami telah memperoleh penghiburan dan kekuatan selama masa-masa sulit ini. Terima kasih, BTS, ucap Mantan Perdana Menteri Lee Nak Yeon.

Pada tahun 2018 lalu, Presiden Moon juga memberi selamat kepada para idol karena telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu Billboard 200 melalui sebuah postingan di akun Facebook-nya.

Load More