Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Alice (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Alice menjadi tontonan menarik para penggemar drama Korea saat ini. Drama bergenre fantasi, fiksi ilmiah, perjalanan waktu, sampai romansa ini merupakan drama terbaru Joo Won usai wamil. Alice akan memasuki episode 3 pada hari ini Jumat (4/9/2020) dan episode 4 pada Sabtu (5/9/2020).

Alice adalah drama fiksi ilmiah tentang seorang detektif tanpa emosi (Joo Won) yang belajar tentang keberadaan perjalanan waktu. Saat dia melacak pembunuh ibunya, dia menemukan seorang wanita yang terlihat persis seperti ibunya yang sudah meninggal (Kim Hee Sun).

Alice (Instagram/@sbsdrama.official)

Penuh intrik dan plot twist, tapi tetap asyik untuk ditonton tanpa bikin pusing, nggak heran Alice langsung meraih rating tinggi untuk episode 1 dan 2 minggu lalu. Menurut Nielsen Korea, pemutaran perdana "Alice" mencetak peringkat nasional rata-rata 4,1 persen dan 6,1 persen untuk dua bagiannya. Lalu untuk episode keduanya, mencetak masing-masing peringkat nasional rata-rata 6,4 persen dan 9,2 persen untuk dua bagiannya.

Dalam episode perdana, Alice mengisahkan Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) dan kekasihnya, Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang) yang pergi ke masa lalu yakni dari tahun 2050 ke tahun 1992. Tujuan mereka adalah untuk mengambil kitab Nubuat tentang perjalanan waktu dari sosok juru kunci. Meski berhasil merebut kitab tersebut, sayangnya juru kuncinya tewas dibunuh penjelajah waktu lain.

Saat itulah, Yoon Tae Yi menyadari dirinya sedang hamil. Min Hyuk pun meminta Tae Yi menggugurkan kandungan karena bakal terkena radiasi saat nanti mereka melewati lorong waktu menuju masa depan.

Alice (Instagram/@sbsdrama.official)

Yoon Tae Yi malah melarikan diri, alih-alih menuruti pesan Min Hyuk.  Dia bertekad membesarkan sendiri anaknya di tahun 1992, sementara Min Hyuk kembali ke masa depan karena dia tidak bisa begitu saja meninggalkan tugasnya sebagai pemimpin tim yang mengembangkan mesin penjelajah waktu bernama Alice.

Tae Yi lantas mengubah namanya menjadi Park Sun Young. Anaknya pun lahir ke dunia dan diberi nama Park Jin Gyeom (Joo Won).

Namun karena terkena radiasi saat dulu Tae Yi melewati lorong waktu ke tahun 1992, perkembangan otak Jin Gyeom mengalami kelainan. Jin Gyeom lahir sebagai anak yang tak bisa merasakan emosi.

Load More