Dita Karang, member Secret Number asal Indonesia. (Instagram/@ditakarang)

Matamata.com - Dita Karang, seorang idol KPop asal Yogyakarta berhasil debut bersama girl group Secret Number. Usai Dita debut, baru-baru ini muncul rumor bahwa ada 4 trainee asal Indonesia yang juga akan segera debut sebagai KPop idol.

Tak main-main, 4 trainee ini disebut berada dinaungan agensi SM Entertainment. Diketahui, SM entertainment merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan yang terbukti sukses setiap kali mendebutkan grup Kpop.

Dita Karang, member Secret Number asal Indonesia. (Instagram/@ditakarang)

Rumor ini muncul saat Youtuber Izzi Isman mengundang seorang pria yang disebut pernah bekerja di SM Entertainment. Pria yang tak disebutkan identitasnya itu mengaku pernah bekerja sebagai juri audisi luar negeri.

Pria itu menyebutkan pernah 3 tahun bekerja di SM Entertainment. Ia bahkan menjadi juri saat audisi SM Global di Indonesia.

Terdapat setidaknya 10.000 pelamar dengan 3.000 peserta per harinya yang ikut audisi. Pria itu mengungkap jika audisi luar negeri kerap tak menemukan kriteria yang cocok.

Tangkapan layar YouTube Izzi Isman (Youtube.com/IzziIsman)

Berbeda dengan audisi di Indonesia yang digelar di Jakarta dan Surabaya. 4 peserta asal Indonesia disebut lolos menjadi trainee agensi yang menaungi Super Junior itu.

Mendengar pengakuan mantan karyawan SM Entertainment tersebut, netizen langsung mengingat kembali seorang trainee bernama Matthew Soeharsono yang heboh pada tahun 2018 lalu. Netizen yakin jika Matthew adalah salah satu peserta dari Indonesia yang lolos menjadi trainee SM Entertainment.

Hingga kini dari agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man itu belum mengeluarkan konfirmasi atas rumor tersebut. Meski demikian, netizen yakin Matthew berasal dari Indonesia.

Load More