Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
B.I iKON (Koreaboo)

Matamata.com - Kim Hanbin alias B.I eks iKON dikabarkan menjadi calon direktur eksekutif di IOK Company. Hal ini bermula dari daftar namanya terlihat di catatan dalam rapat pemegang saham perusahaan tersebut.

Tanggal lahir Kim Hanbin, masa kerjanya selama tiga tahun, serta status pengangkatannya dalam surat perjanjian tertulis di catatan itu.  Hanbin kini berstatus sebagai penyanyi di 131 Label. Sebagai informasi, label tersebut adalah milik sang musisi.

Boyband asal Korea Selatan, iKON meramaikan festival musik bertajuk 'Gudfest' di Helipad Parking Ground Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Jadwal rapat umum akan diadakan 25 September mendatang. Ini menjadi penentu apakah para direksi memutuskan Hanbin yang berstatus kandidat akan menjadi direktur eksekutif IOK Company.

"Konfirmasi calon direktur, 10 September 2020, tanda tangan: Kim Hanbin," demikian keterangan yang dikutip dari Allkpop, Jumat (11/9/2020).

IOK Company merupakan agensi yang menaungi artis terkenal Korea seperti aktor Jo In Sung, Go Hyung Jung, Jung Eun Chae, Moon Soo Bin dan beberapa lainnya. Yang  juga telah berada di bawah IOK Company adalah mantan penyiar dari agensi YG Entertainment, Kim Na Young. 

B.I iKON (soompi)

Selain Kim Na Young, Hanbin sebelumnya berada di bawah YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK hingga BIGBANG.  Penyanyi kelahiran 1996 ini tergabung di iKON dan menjadi leader di grup musik tersebut.

Dari tangan dingin Han Bin lah sederet lagu hits milik iKON tercipta. Namun, dia memutuskan hengkang dari YG Entertainment saat tersandung kasus narkoba. 

Informasi pencalonan Hanbin menjadi direktur eksekutif langsung viral di media sosial. Mendengar kabar terbaru sang idol, banyak penggemar yang antusias. 

Load More