Sulli dan Choiza (Soompi)

Matamata.com - Setelah dirilis beberapa waktu lalu, video dokumenter Sulli yang dibuat oleh MBC kini menghilang dari YouTube. Anggapan video ini menimbulkan pro kontra menjadi pemicu MBC menghapus video tersebut.

MBC membuat video dokumenter berjudul "Why Were You Uncomfortable with Sulli?" untuk mengenang 1 tahun kematian gadis bernama asli Choi Jin Ri itu. Dalam video tersebut, MBC menampilkan pengakuan Tiffany SNSD hingga ibu dari mendiang Sulli.

Sulli (Twitter/@ThePopHub)

Sang ibu mengungkapkan dalam video tersebut jika Sulli mulai berubah saat berpacaran dengan Choiza. Sontak pernyataan ibunya itu membuat Choiza disalahkan penggemar atas kematian Sulli.

Terlihat dalam kolom komentar Instagram Choiza, netizen ramai-ramai menuliskan hujatan. Hal inilah yang membuat MBC merasa tuduhan netizen tersebut sangat tidak adil bagi Choiza.

Dilansir dari Koreaboo, MBC akhirnya mengambil langkah atas kegaduhan yang terjadi. PD Docuplex MBC merasa bertanggung-jawab atas hujatan publik yang dialamatkan pada mantan kekasih Sulli.

Sulli dan Choiza (Soompi)

"Mendiang Sulli meninggal dunia karena sejumlah kerumitan, dan melimpahkan semua tanggung jawab ke Choiza begitu saja adalah sebuah kesalahpahaman besar. Saya harap tidak ada lagi cerita negatif tentang Choiza," tutur PD Docuplex, Lee Hyun Mo.

Penggemar mantan member F(X) itu merasa kesal karena Choiza membuat Sulli berubah. Tak hanya itu, Choiza yang merupakan personel Dynamic Duo itu mengambil keuntungan hingga saat ini atas lagu Eat Pray Love.

Diketahui lagu Eat Pray Love dirilis tak lama setelah Sulli berpacaran dengan Choiza pada tahun 2014 silam. Lagu tersebut diduga menceritakan keintiman hubungan Sulli dengan pria yang terpaut 14 tahun lebih tua darinya.

Load More