Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Alice (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Drama Korea pertama Joo Won usai wajib militer bertajuk Alice cukup diminati. Drama yang bergenre fantasi, fiksi ilmiah, perjalanan waktu, sampai romansa ini akan memasuki episode 7 pada Jumat (18/9/2020) dan episode 8 pada Sabtu (19/9/2020).

Alice adalah drama fiksi ilmiah tentang seorang detektif tanpa emosi (Joo Won) yang belajar tentang keberadaan perjalanan waktu. Dia menemukan seorang wanita yang terlihat persis seperti ibunya yang sudah meninggal (Kim Hee Sun) saat dia melacak pembunuh ibunya. 

Alice (Instagram/@sbsdrama.official)

Episode minggu lalu, Park Jin Gyeom (Joo Won) kembali ke masa lalu, tepatnya tahun 2010 usai mengalami kecelakaan mobil. Hal ini terjadi ketika dia berusaha menyelamatkan profesor yang mirip ibunya, Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) yang diincar drone.

Jin Gyeom bertemu dengan Tae Yi yang masih mahasiswi berusia dua puluh tahunan saat itu. Park Jin Gyeom masuk ke ruang kuliah kelas Yoon Tae Yi muda dengan ekspresi khawatir, nggak sadar kalau dia berada di tahun 2010.

Usai menyadari dirinya sedang flashback ke masa lalu, Jin Gyeom langsung menelepon ibunya, Park Sun Young (Kim Hee Sun) yang tahun itu masih hidup. Dia berjanji akan pulang dan meminta ibunya jangan ke mana-mana.

Alice (Soompi)

Jin Gyeom bertemu Seok Oh Won (Choi Won Young) saat kembali tepat di malam pembunuhan ibunya. Curiga lelaki tersebut yang membunuh ibunya, Seok Oh Won justru meminta Jin Gyeom untuk menyelamatkan sang ibu yang dalam bahaya.

Terlambat, Jin Gyeom menemukan ibunya bersimbah darah. Sun Young sendiri sadar sang putra berhasil menjelajah waktu dan memintanya kembali ke masa depan.

Saat kembali ke tahun 2020, Jin Gyeom heran karena orang-orang di sana mengira dia menghilang selama seminggu. Dia pun berusaha mencari tahu siapa ayahnya untuk memecahkan misteri kematian ibunya yang menurutnya bukan ibu rumah tangga biasa.

Load More