Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Penyanyi IU (Instagram/@dlwlrma)

Matamata.com - Penyanyi Korea Selatan, Lee Ji Eun alias IU membuat perayaan ulang tahun debutnya lebih berarti. Dia memilih melakukan donasi atas nama penggemarnya di hari debutnya yang ke-12. Untuk kegiatan amal ini, IU menggelontorkan uang sekira 86 ribu USD atau sekira Rp 1,2 miliar. 

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh EDAM Entertainment selaku agensi IU. Mereka mengungkap sang artis menyumbangkan uang tersebut ke dua organisasi lewat keterangan resmi. 

Penyanyi IU (Instagram/@dlwlrma)

"IU menyumbang ke dua organisasi dengan nama IUAENA, yang merupakan kombinasi dari IU dan UAENA (nama klub penggemar resminya)," ujarnya sebagaimana dilansir Soompi pada Jumat (18/9/2020).

"Dia menyumbangkan 50 juta won (sekitar $ 43.000) untuk Snail of Love dan 50 juta won lainnya untuk Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea," sambungnya lagi.

IU juga sempat menyinggung soal donasinya ini lewat Instagram pribadinya. Dia berharap uang tersebut bisa bermanfaat.

Penyanyi IU [Koreaboo]

"Seperti halnya bunga violet yang lebih indah saat mekar bersama, lebih baik bersinar bersama daripada sendirian. IU dan UAENA paling bersinar saat kita bersama," tutur IU.

"Dengan hati kami yang rapuh namun berbinar diam-diam, saya memberikan sumbangan hangat atas nama kami untuk tujuan yang bermanfaat. Terima kasih, dan aku mencintaimu, UAENA," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, IU debut pada 2008. Kala itu, dia meluncurkan lagu berjudul Mia yang langsung sukses membuat namanya melejit di industri K-Pop.

Load More