IU (Instagram.com/dlwlrma)

Matamata.com - Solois kenamaan Korea Selatan, IU baru saja merayakan 12 tahun debutnya di dunia musik. IU menggelar konser gratis lewat acara "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" yang tayang di televisi nasional. Konser tersebut ditayangkan pada hari Jumat (18/09/20) tepat di perayaan debutnya yang ke 12.

IU mendapat sanjungan dari para fans-nya. Di tengah syuting film, penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini menyempatkan untuk melakukan rekaman konser tersebut selama 14 jam nonstop. Para penggemar merasa terharu dengan perjuangan IU dalam menghibur para fans di tengah pandemi.

IU (Instagram.com/dlwlrma)

Tak hanya mendapat sanjungan dari para fans, IU juga dipuji oleh PD "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" Kim Hae Ryong. Ia mengungkapkan konser tersebut masuk ke dalam acara dengan rating tertinggi tahun ini yaitu 2,2 persen.

IU memilih menggelar konser lewat acara tersebut, namun IU juga mendapat tekanan dari keputusannya itu. Ternyata gadis kelahiran 1993 itu takut dicap sombong karena merayakan ulang tahunnya di acara yang dipandu oleh Yoo Hee Yeol itu.

"Sejujurnya, segera setelah kami memutuskan untuk menayangkan spesial IU, IU merasakan banyak tekanan karena menjadi satu-satunya tamu," ujar PD Kim Hae Ryong yang dilansir dari Soompi.com.

Penyanyi IU (Instagram/@dlwlrma)

"Dia khawatir karena ini baru ulang tahun ke-12, beberapa orang mungkin menganggapnya sombong atau penting (karena memiliki istimewanya sendiri). Tapi kupikir niat kami untuk menampilkan pertunjukan yang menyenangkan untuk berterima kasih dan menghibur publik diterima dengan baik oleh pemirsa dan pertunjukan spesial tersebut mendapat banyak perhatian," imbuhnya.

Kim Hae Ryong juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelantun You And I itu. Menurutnya, IU bisa mendapatkan keuntungan besar bila mengadakan konser berbayar. Namun IU tak mau melakukan hal itu.

"Berbeda dengan konser virtual berbayar, 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook' pada dasarnya adalah konser yang gratis untuk masyarakat umum. Sebagai produser, aku selalu berterima kasih kepada IU karena telah dengan murah hati mengadakan konser gratis dan pada dasarnya memberikan donasi atas bakatnya," lanjut Kim Hae Ryong.

Load More