Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Matamata.com - Jessica mantan member SNSD baru-baru ini diketahui merilis buku berjudul "Shine". Dengan dirilisnya buku tersebut, Jessica Jung diwawancarai oleh majalah terkenal "Times" belum lama ini. Dalam wawancara tersebut, Jessica buka suara terkait mendunianya KPop saat ini.

Sebagai mantan idol yang debut di Korea Selatan selama 7 tahun, kakak Krystal Jung itu dirasa pantas mengomentari populernya 2 group besar asal negeri Ginseng. Jessica menyebut BTS dan Blackpink menarik perhatiannya akhir-akhir ini.

Jessica Jung from Soompi

Pemilik nama Jung Soyeon ini bahkan memuji karir 2 grup tersebut yang terkenal di kancah internasional. BTS dan Blackpink disebut membawa KPop semakin mendunia dengan musik-musiknya yang berhasil diterima fans internasional.

"BTS, BLACKPINK, mereka ada di Billboard, melakukan banyak kolaborasi dan berada di TV Barat. Sangat menarik untuk dilihat dan ditonton," kata Jessica.

Jessica menyebut musik-musik BTS dan Blackpink berhasil menjembatani penggemar KPop lama dan KPop baru. Hal ini membuat KPop semakin diterima oleh pasar internasional.

Jessica Jung / Instagram @jessica.syj

7 tahun berkarir bersama SNSD, membuat nama Jessica tak hanya dikenal di Korea Selatan, namun juga dikenal di berbagai negara. Wanita 31 tahun itu bahkan tak menyangka saat dirinya berada di tengah berada luar Korea namun tetap dikenal sebagai seorang idol dan selebriti.

"Saat aku berkeliling dunia, orang-orang benar-benar mengenali K-Pop, dan mereka juga mengenaliku." ujarnya.

Setelah meninggalkan SNSD di tahun 2014 silam, Jessica sempat merasa tak bisa berkarir solo. Ia merasa pesimis karena selama ini ia dikenal sebagai anggota dari girl group solo asuhan SM Entertainment itu.

Load More