BTS (Twitter/@BTS_official)

Matamata.com - Fans BTS, Army sempat mendiskusikan para member boy group Korea Selatan yang kini mendunia itu terkait wajib militer. Army berpikir BTS memiliki andil besar terhadap populernya KPop di kancah dunia sehingga ingin ketujuh member dibebaskan dari wajib militer (wamil).

Keinginan Army itu justru dibanjiri kontroversi. Banyak pula yang ingin BTS untuk tetap berangkat wamil tanpa ada pengecualian.

MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)

Dilansir dari Koreaboo, pada hari Jumat (09/10/20) kemarin, pemerintah Korea Selatan lewat Administrasi Tenaga Kerja Militer memutuskan jika ketujuh member BTS tetap harus berangkat wamil. Saat opini tersebut dilempar ke publik, pemerintah Korea langsung menolak keinginan para Army. Namun lembaga tersebut tak menanggapi opini itu hingga baru diputuskan baru-baru ini.

Member BTS tertua, Jin disebut akan menjadi yang pertama mendaftar wajib militer dalam dua tahun ke depan. Hal ini tentunya menjadi kegalauan sendiri bagi para Army terlebih yang mengidolakan pria 27 tahun itu.

Opini sebagian Army itu menjadi perdebatan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak yang ingin BTS terus berkarya di dunia musik tanpa harus masuk ke militer.

RM BTS ultah (Koreaboo)

Hal ini dikarenakan BTS sudah berkontribusi besar untuk Korea Selatan. Selama beberapa tahun, BTS terus menorehkan prestasi di Korea Selatan hingga tembus ke dunia musik internasional.

Sementara itu, pada bulan Agustus lalu, BTS merilis lagu berbahasa Inggris dengan judul Dynamite. Tak disangka lagu tersebut pecah di pasaran dan disambut baik beberapa musisi dunia.

Lagu Dynamite bahkan memecahkan beberapa rekor tingkat dunia. Salah satunya meraih posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 selama 3 minggu.

Load More