Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Xiumin EXO wamil (Instagram/@weareone.exo)

Matamata.com - Kabar bahagia nih buat EXO-L. Xiumin EXO akan diberhentikan dari militer sesuai dengan peraturan COVID-19.

Dilansir Soompi pada 23 November, SM Entertainment mengonfirmasi kalau Xiumin akan segera menyelesaikan wajib militernya. Xiumin sekarang sedang dalam cuti terakhir militer dan akan dibebastugaskan pada 6 Desember tanpa kembali ke pangkalan militer.

Xiumin EXO wamil (Instagram/@e_xiu_o)

"Xiumin saat ini sedang dalam cuti terakhir dan akan dibebastugaskan pada 6 Desember tanpa kembali ke pangkalan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi yang ditujukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Tidak akan ada acara penyambutan terpisah," ucap SM Entertainment.

Baca Juga:
Akhir Bulan Ini, Kai EXO Siap Debut Jadi Solois

Xiumin bergabung dengan tentara tahun lalu pada 7 Mei. Selama dinas, ia berpartisipasi dalam "Return: The Promise of the Day," sebuah musikal yang diputar di militer.

Xiumin EXO wamil (Instagram/@real__pcy)

Sebagai anggota tertua EXO, Xiumin akan menjadi anggota pertama yang menyelesaikan tugas militernya. Rekannya, D.O. EXO Wamil Juli lalu dan dijadwalkan keluar pada Januari 2021. Suho dan Chen wamil masing-masing pada Mei dan Oktober.

Diketahui Xiumin adalah member EXO pertama yang memulai wajib militernya. Pada sore hari 7 Mei waktu Korea, Xiumin diam-diam memasuki pusat pelatihan rekrutmen di Kabupaten Yanggu, Provinsi Gangwon.

Baca Juga:
Xiumin EXO Wamil, Chanyeol Bagikan Potret Jelang Perpisahan

Xiumin EXO wamil (Instagram/@real__pcy)

Kala itu para member EXO, Changmin TVXQ, dan staf yang mengantarkan kepergian Xiumin untuk wamil.

"Selagi kamu melindungi negara, kami akan melindungi EXO dan EXO-L. Saya akan mengunjungi Anda bersama dengan Jong In (Kai)," kata Chanyeol EXO di Instagram tahun lalu.

Wah, Xiumin EXO selesai wamil nih! Selamat datang kembali Oppa!

Load More