Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
BTS (Soompi.com)

Matamata.com - Bangtan Boys alias BTS kembali mencetak prestasi. Kali ini, grup yang digawangi RM, Jin, J-Hope, Suga, V, Jimin dan Jungkook ini dinominasikan di ajang Grammy Awards 2021.

Boyband asal Korea Selatan ini masuk nominasi untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance. Mereka akan bersaing dengan banyak musisi ternama di kategori ini.

Sebut saja ada J Balvin, Dua Lipa, Justin Bieber, Lady Gaga, Taylor Swift hingga Ariana Grande.

Baca Juga:
Kepoin Daftar Pemenang American Music Awards 2020, BTS Menang 2 Piala

Grup besutan Big Hit Entertainment ini masuk nominasi berkat kesuksesan lagu bahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Tembang tersebut sebelumnya sempat berkali-kali menduduki puncak Billboard Hot 100.

MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)

Bahkan video klip Dynamite sudah ditonton lebih dari 633 juta kali semenjak perilisannya di YouTube pada 21 Agustus 2020.

Sebetulnya ini bukan pertama kali BTS dinominasikan di ajang Grammy Awards 2020. Pada 2019, album mereka Love Youself: Tear juga sempat masuk nominasi.

Baca Juga:
Congratz, BTS Bawa Pulang 2 Piala di American Music Awards 2020

Hanya saja album itu masuk kategori Best Recording Package. Nominasi itu diberikan kepada art director albumnya bukan BTS. Tapi untuk saat ini, BTS berhasil masuk nominasi atas pencapaian para anggotanya sendiri. (Sumarni)

Load More