Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Mr. Queen adalah drama fantasi-komedi sejarah baru tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Drama yang meraih rating tinggi ini akan memasuki episode 3 pada Sabtu (19/12/2020) dan episode 4 pada Minggu (20/12/2020).

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa koki Blue House Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya. Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, yang tampak seperti penguasa yang lemah dan tidak efektif di luar tetapi lebih kuat dan lebih tajam daripada yang terlihat.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Episode sebelumnya mengisahkan Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), seorang koki terkenal yang bekerja di Blue House difitnah menggelapkan uang. Saat akan diamankan polisi, dia terjatuh dari apartemennya ke kolam renang di lantai dasar.

Baca Juga:
Raih Rating Tinggi, Drakor Mr. Queen Dituding Lecehkan Sejarah Korea

Lalu mendadak ada seorang wanita di dasar kolam yang hendak menolongnya. Anehnya, usai sadar Jang Bong Hwan terbangun di tubuh yang berbeda. Lingkungan tempatnya berada juga begitu asing, yakni mirip dengan era kerajaan Joseon.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Awalnya Bong Hwan mengira dia sedang bermimpi. Namun makin aneh saat orang-orang memanggilnya Yang Mulia Ratu Kim So Yong.

Para pelayan istana terkejut melihat Kim So Yong bangun. Pasalnya sang Ratu tak sadarkan diri usai jatuh ke dalam danau kerajaan.

Baca Juga:
Drakor Mr. Queen Raih Rating Tertinggi, Apa Rahasianya?

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Tebersit di pikiran Bong Hwan dia bisa kembali ke tubuh aslinya bila nyebur ke danau yang sama. Sayang, danau itu sudah dikeringkan oleh Ratu Sunwon (Bae Jong Ok) untuk mencegah kecelakaan terulang.

Makin kacau karena So Yong ternyata dicalonkan sebagai Calon Ratu yang akan menikah dengan Raja Cheoljong. Terpaksa dia mengaku ke Raja kalau sebenarnya jiwanya adalah laki-laki tapi malah dikira gila karena efek jatuh ke danau.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Akhirnya So Yong nurut nikah karena dia ingin punya kuasa untuk mengisi air danau lagi. Belum lagi dia berada di tengah-tengah perpecahan di antara menteri kerajaan.

Kim So Yong sendiri disokong oleh Ratu Sunwon yang memegang kendali kekuatan sejati dari balik takhta. Rivalnya, Ratu Shinjeong (Jo Yeon Hee), seorang wanita yang ambisius dan tamak yang berusaha untuk mendapatkan otoritas dan kendali atas segalanya.

Dia mendukung Jo Hwa Jin (Seol In Ah) sebagai selir kerajaan. Jo Hwa Jin adalah cinta pertama Raja Cheoljong. 

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Terlihat sebagai raja Boneka, Cheoljong dan beberapa prajurit tampak melakukan aksi di malam hari dengan berpakaian hitam. Kelihatannya aktivitas ini tak diketahui oleh pihak kerajaan.

Saat merencanakan sesuatu di luar istana, Raja Cheoljong kepergok sang ratu yang memakai pakaian pria. Mereka takut rencana besar itu akan diketahui sang ratu.

Dia tampak mengarahkan pedangnya ke arah ratu. "Jika Ratu mendengar semuanya, pertumpahan darah akan terjadi," katanya di preview episode 3.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Ratu So Yong sendiri tak henti-hentinya membuat kaget orang-orang di istana dengan tingkah nyentriknya. Terbaru, dia tampak beraksi di dapur istana yang membuat banyak orang kaget dengan keahliannya memegang pisau.

Sebenarnya apa yang direncanakan Raja Cheoljong di malam hari? Siapa yang mendorong Ratu So Yong ke danau kerajaan?

Ulah apa lagi yang dibuat Ratu So Yong selama jiwa chef Bong Hwan masih di dalam tubuhnya? Seperti apa keseruan di episode selanjutnya?

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Yuk saksikan drama Korea Mr. Queen lewat link streaming Mr. Queen Episode 3 dan 4 hari Sabtu dan Minggu di Viu di sini. Jangan sampai ketinggalan!

Load More