Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mr. Queen (Soompi)

Matamata.com - Jelang episode terbarunya, drama Korea Mr. Queen dinilai makin seru dan bikin nagih. Drama yang meraih rating tinggi ini akan memasuki episode 5 pada Sabtu (26/12/2020) dan episode 6 pada Minggu (27/12/2020).

Mr. Queen adalah drama fantasi-komedi sejarah baru tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Banyak peminatnya, drama ini meraih rating tinggi bahkan tercatat dalam sejarah drama weekend tvN. 

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa koki Blue House Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya.

Baca Juga:
Bocoran Mr. Queen Episode 5 dan 6, Jiwa Chef Keluar dari Tubuh Ratu?

Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, yang tampak seperti penguasa yang lemah dan tidak berguna di luar tetapi lebih kuat dan lebih tajam daripada yang terlihat.

Pada episode sebelumnya Raja Cheoljong was-was kalau Ratu Kim So Yong yang tak sengaja ditemuinya di Rumah Hiburan akan membocorkan rahasianya.

Mr. Queen (Soompi)

Diketahui saat itu Raja dan rekan-rekannya membahas soal buku besar kejahatan dan korupsi yang dicurigai dilakukan oleh Klan Kim yang mendukung Kim So Yong.

Baca Juga:
Rating Tinggi, Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun Buka-bukaan Soal Mr. Queen

Raja pun sengaja selalu tidur di Istana Ratu untuk mengetahui apakah Ratu benar mendengar sesuatu. Namun usahanya gagal, dan malah Raja jadi ragu kalau mungkin saja sebenarnya Ratu tidak sejahat keluarganya dan mencoba mengubah strateginya.

Ratu So Yong sendiri tak henti-hentinya membuat kaget orang-orang di istana dengan tingkah nyentriknya. Terbaru, dia tampak beraksi di dapur istana yang membuat banyak orang kaget dengan keahliannya memegang pisau.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Ratu memang biasanya tidak muncul di dapur kerajaan, dan para pelayan menjadi panik saat dia muncul tiba-tiba. Kim So Yong menarik lengan bajunya dan menggunakan pengalamannya sebagai koki di dunia modern untuk menciptakan hidangan yang luar biasa. Ekspresinya puas terekam di wajahnya seolah ini adalah saat yang paling dia tunggu-tunggu.

Kemampuan memasak Ratu Kim So Yong memenangkan hati Ibu Suri Agung Sunwon ((Bae Jong Ok). Dia pun mengabulkan permintaan Ratu So Yong untuk mengisi air danau kerajaan lagi. Selangkah lagi, jiwa chef yang merasuki tubuh Ratu bisa kembali ke masa depan.

Namun di zaman Joseon, proses pengisian air danau berlangsung lama meski sudah mengerahkan semua dayang dan pegawai Istana. Apa boleh buat, Ratu harus menunggu sembari menyelidiki apa yang membuat Kim So Yong asli terjun ke danau.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Di waktu yang bersamaan, keluarga Ratu diam-diam menugaskan orang menangkap dayang kesayangan selir Raja, Jo Hwa Jin (Seol In Ah). Tujuannya untuk mengamankan selir yang diduga terlibat di malam Ratu jatuh ke danau.

Situasi makin pelik saat Raja ingin mengakui kalau dia yang mendorong Ratu ke danau demi melindungi selirnya. Namun Kim So Yong tak tinggal diam saat melihat kejadian itu. 

Pikirnya dia toh akan segera kembali ke masa depan, jadi dia ungkap kalau dirinya yang terjun sendiri ke danau untuk mengakhiri hidup. Dengan pengakuan blak-blakan Ratu Kim So Yong itu, semua di lokasi interogasi syok.  

Namun tanpa sepengetahuan Ratu, sumur untuk mengisi danau ternyata kering. Apalagi beberapa menteri kerajaan ingin Ratu turun takhta karena dianggap tidak normal.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Pada preview episode 5, turun hujan lebat. Ratu yang awalnya sedih karena sumur kering, bahagia melihat danau penuh dengan air hujan.

Dia bahkan berjoget-joget di tengah hujan tanpa sadar tengah dilihat Raja di kejauhan. "Kini akhirnya semuanya akan kembali seperti semula," kata Ratu Kim So Yong melihat danau penuh dengan air.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Dilansir Soompi, pihak produksi merilis potongan gambar baru dari episode mendatang yang menunjukkan perubahan dalam dinamika hubungan antara Kim So Yong dan Cheoljong. Meskipun awalnya sang Raja memendam kebencian terhadap Kim So Yong dan bahkan percaya bahwa dia berada di balik plot untuk menjebak Jo Hwa Jin, Cheoljong mulai melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

Dalam foto yang baru dirilis, Kim So Yong tidak bisa menahan kegembiraannya saat merayakan hujan lebat. Tidak takut basah kuyup, dia berdiri di tengah hujan sambil menari-nari.  Mendadak Raja mendatangi Kim So Yong yang basah kuyup dan buru-buru melindungi dengan payungnya. 

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Meskipun Kim So Yong menanggapi kekhawatirannya dengan cemberut, tatapan khawatir di mata Cheoljong saat dia mencoba untuk membuat ratunya tak basah kuyup menandakan perasaannya yang tergugah. Benarkah ada percikan asmara di hati sang Raja? 

Lalu apakah akhirnya jiwa Chef Jang Bong Hwan yang merasuki tubuh Ratu akan kembali ke masa depan? Bagaimanakah sebenarnya kehidupan Ratu Kim So Yong aslinya?

Bagaimana reaksi Raja melihat pengakuan Ratu di depan Ibu Suri? Apakah Raja sebenarnya punya perasaan pada Ratu?

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Yuk saksikan drama Korea Mr. Queen setiap Sabtu dan Minggu atau kamu bisa saksikan lewat link streaming Mr. Queen episode 5 dan 6 di Viu di sini . Jangan sampai ketinggalan nonton ya!

Load More