Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Drama Korea Mr. Queen masih berjaya dengan perolehan rating tinggi di akhir pekan. Mr. Queen akan memasuki episode 13 pada Sabtu (23/1/2021) dan episode 14 pada Minggu (24/1/2021).

Mr. Queen adalah drama fantasi-komedi sejarah baru tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa koki Blue House Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya.

Baca Juga:
Link Streaming Mr. Queen Ep 11 dan 12, Persaingan Sengit Ratu dan Selir

Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, yang tampak seperti Raja yang lemah dan tidak berguna di luar, tetapi lebih kuat dan lebih tajam daripada kelihatannya.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Jamuan kerajaan tahunan yang diselenggarakan Raja sempat berlangsung ricuh di episode minggu lalu. Raja dipaksa menunjukkan kemampuan bela dirinya dengan Kim Byung In (Na In Woo) dihadapan Ibu Suri Agung.

Sementara itu selir Jo Hwa Jin (Seol In Ah) mengarahkan anak panahnya pada Ratu saat lomba memanah. " Aku tidak akan memaafkanmu," katanya dengan tatapan penuh kebencian. Jo Hwa Jin mengira Ratu adalah dalang dibalik kematian dayang kesayangannya.

Baca Juga:
Bocoran Mr. Queen Episode 11 dan 12, Ratu Kembali Guncang Istana

Dapur Istana juga kacau balau saat menyiapkan makanan untuk jamuan. Pasalnya bahan makanan disabotase oleh pihak Kim Jwa Geun (Kim Tae Woo) yang ingin mempermalukan Raja di depan pejabat Istana.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Kim Ja Gweun takut kalau buku besar korupsi yang hilang akan dibongkar Raja. Padahal bukan Raja yang memilikinya, melainkan Ibu Suri Jo (Jo Yeon Hee) yang berniat menyerang Klan Kim.

Ratu Kim So Yong memutar otak menyiapkan jamuan untuk membantu Raja. Dia menciptakan hidangan dengan bahan seadanya dan waktu terbatas.

Hidangan jenis kentang tornado dan burger yang dibuatnya membuat seluruh pejabat bahkan Ibu Suri melongo. Jamuan yang lain daripada yang lain ini membuat mereka puas.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Namun, Kim Jwa Geun tak berhenti berulah. Dia menangkap semua pengawal kepercayaan Raja yang diklaim membuat identitas palsu dan dituduh merencanakan kudeta.

Raja terpaksa harus merelakan para pengawalnya dipenggal daripada harus melihat seluruh pasukan dibubarkan. Raja tak bisa berbuat apa-apa dan air matanya menetes di atas singgasana.

Tragisnya, altar tempat Raja berdoa mendadak meledak. Seluruh Istana menjerit melihat Raja terpental dan terkapar dengan tubuh penuh luka.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Pada preview episode 13 diketahui kalau ledakan itu merusak pendengaran sang Raja. Penyelidikan dilakukan siapa yang berbuat sekeji itu pada sang Raja.

Ratu Kim So Yong sendiri bersedih Raja tak sadarkan diri. "Aku akan berusaha bertahan, jadi jangan mati," katanya.

Raja lalu mendadak bangun dan menghadap para pejabat Istana. Ada yang berbeda karena dia berani berteriak pada ibu Suri Agung untuk mengakhiri pemerintahannya.

Yang lebih mengejutkan Ratu Kim So Yong mengetahui fakta baru. Bahwa semua orang di Istana terlibat dalam usaha pembunuhannya.

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Apa yang terjadi di Istana selanjutnya? Bisakah pendengaran Raja kembali seperti semula?

Mampukah Raja mengakhiri pemerintahan korup dan keji yang didalangi Klan Kim? Fakta apa yang ditemukan Ratu Kim So Yong terkait upaya pembunuhannya?

Yuk saksikan drama Korea Mr. Queen setiap Sabtu dan Minggu atau kamu bisa saksikan lewat link streaming Mr. Queen episode 13 dan 14 di Viu di sini. Jangan sampai kelewatan episode terbarunya besok malam ya!

Load More