Yohanes Endra | MataMata.com
Song Yoo Jung (Koreaboo)

Matamata.com - Aktris dan model cantik, Song Yoo Jung ditemukan meninggal dunia pada Sabtu, 23 Januari 2021 lalu. Setelah peristiwa nahas tersebut, profil Song Yoo Jung sedang dicari-cari para penggemar K-Pop. 

Meski belum dapat dipastikan apa penyebab kematian Song Yoo Jung, namun dugaan kuat adalah bahwa Song Yoo Jung meninggal dunia akibat bunuh diri. Nama Song Yoo Jung sendiri kemudian banyak menjadi perhatian, karena kariernya yang gemilang dan kejadian mendadak yang menimpanya ini.

Berikut profil Song Yoo Jung yang dirangkum Suara.com (jaringan MataMata.com) selengkapnya.

Baca Juga:
Kalina Dilamar Vicky Prasetyo, Song Yoo Jung Meninggal Dunia

Biodata Song Yoo Jung

Song Yoo Jung berusia 26 tahun di akhir hayatnya. Ia lahir pada 8 Juni 1994 silam.

Aktris ini berada di bawah manajemen Sublime Artist Agency. Song Yoo Jung memulai debutnya pada tahun 2013 lalu dengan menjadi model kosmetik.

Baca Juga:
Sempat Dikabarkan Bunuh Diri, Ini Pernyataan Agensi Song Yoo Jung

Bakat yang dimilikinya kemudian mendapat perhatian dari label yang lebih besar, dan ia masuk ke dunia seni peran yang membesarkan namanya hingga ia menutup usianya beberapa hari lalu.

Karier Song Yoo Jung

Song Yoo Jung [Koreaboo]

Karirnya di dunia seni peran dimulai pada drama Golden Rainbow yang tayang pada tahun 2013 silam. Memerankan versi remaja dari Cha Ye Ryun dengan nama karakter Kim Cheon Won, artis muda ini sukses memikat penonton dengan penampilannya yang brilian.

Baca Juga:
Aktris Korea Song Yoo Jung Meninggal Dunia, Diduga karena Bunuh Diri

Karirnya kemudian dilanjutkan dengan bermain dalam drama MBC dengan judul Make Your Wish, dengan mengambil peran sebagai Han Da Won. Tentu saja berkat penampilannya yang juga menakjubkan, penonton kembali terpikat olehnya.

Peran selanjutnya diberikan pada drama serial berjudul School 2017. Meski belum mendapatkan peran utama, namun tokoh Choi Hyun Jung yang diperankan juga nampak sangat natural dan berhasil menjadikan jalan cerita semakin menarik.

Puncak karier Song Yoo Jung mungkin ketika ia mendapatkan peran utama pada drama Dear My Name pada tahun 2019 lalu. Ia beradu peran dengan Gongchan, yang merupakan anggota dari boyband B1A4.

Song Yoo Jung kembali membuktikan kualitas kemampuan bermain perannya yang solid. Ditayangkan sebanyak 6 episode, drama ini sukses melambungkan nama Song Yoo Jung di industri K-Pop.

Selain berkarir sebagai aktris di dunia seni peran, Song Yoo Jung juga mendapatkan kesempatan untuk turut menjadi model pada video klik iKON di lagu Goodbye Road.

Sederet prestasi dan karya yang sudah melambungkan namanya kini mungkin masih bisa Anda nikmati. Kepergiannya yang mendadak ini tentu jadi pukulan keras bagi industri K-Pop, dan fansnya secara khusus.

Demikian profil Song Yoo Jung, aktris drakor School 2017 yang meninggal dunia. Rest In Peace, Song Yoo Jung. (I Made Rendika Ardian)

Load More