BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)

Matamata.com - Popularitas boy group BTS sejalan dengan peningkatan bisnis agensinya, Big Hit Entertainment. Padahal dulunya Big Hit hanyalah agensi kecil.

Setelah melebarkan sayapnya ke berbagai jenis bisnis, Big Hit mengumumkan mengubah nama perusahaannya. Nama baru tersebut adalah HYBE Corporation.

Big Hit Entertainment (Allkpop.com)

Bukan tanpa alasan, nama 'Entertainment' dulunya melambangkan Big Hit adalah perusahaan yang bergerak di bidang hiburan. Kini sudah punya banyak jenis bisnis, akhirnya sang direktur internal, Bang Si Hyuk setuju mengganti nama perusahaannya.

Baca Juga:
IZ*ONE Bubar, Sakura Dikabarkan Bergabung dengan Agensi BTS

"Dengan menghapus 'hiburan', kami akan memiliki citra baru yang komprehensif sebagai grup konten umum, yang merupakan misi kami," ucap Bang Si Hyuk dilansir dari Koreaboo.

Awalnya perubahan nama ini menarik para netizen saat melihat laporan yang diajukan perusahaan tersebut ke Layanan Pengawas Keuangan Korea Selatan.

Bang Si Hyuk (Allkpop.com)

Nama berubah, rencananya website resmi perusahaan dari Ibighit.com akan diganti menjadi Hybe.co.

Baca Juga:
Harga Saham Big Hit Meroket Tajam, Kekayaan Tiap Member BTS Tambah Segini!

Tahun 2020 lalu, saham BIG HIT Entertainment menjadi saham tertinggi di Korea Selatan. Bahkan harga sahamnya mengalahkan saham 3 agensi besar Korea yakni SM, JYP dan YG.

MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)

Netizen ramai mendiskusikan agensi terbesar Korea. BIG HIT kini disebut berhasil mengalahkan 3 agensi besar yang sudah lama berdiri itu.

Baca Juga:
Heboh Big Hit Entertainment Dikabarkan Akan Akuisisi Agensi Zico

Load More