Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Soompi.com)

Matamata.com - Kepada para haters yang berkomentar jahat terhadap boyband naungannya, Bangtan Boys alias BTS, Big Hit mengambil tindakan tegas. Bagi haters yang menyebarkan berita palsu dan komentar miring terhadap para member, mereka mengatakan sudah menempuh jalur hukum.

"Halo. Ini adalah Big Hit Music. Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS. Termasuk kritik yang bermaksud jahat, penyebaran informasi tidak berdasar, pelecehan seksual, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik. Kami ingin memberikan informasi terbaru tentang aktivitas ini," kata Big Hit sebagaimana dilansir Soompi pada Selasa (30/3/2021). 

Satu di antaranya, untuk netizen yang membuat postingan buruk tentang BTS di komunitas tertentu sudah dilaporkan Big Hit. Akun-akun tersebut sudah dilacak oleh mereka dan sudah dilaporkan ke polisi.

Baca Juga:
Totalitas! Fans BTS Borong Semua Slot Iklan di You Quiz on the Block

BTS di You Quiz On The Block. (Soompi)

"Kelompok pelaku terbaru ini termasuk pengguna non-anggota komunitas internet DC Inside. Untuk jangka waktu yang lama, kami telah mengumpulkan bukti postingan berbahaya berulang yang dibuat di "galeri" DC Inside tertentu oleh akun non-anggota kami telah memberikan informasi masuk yang terkait dengan postingan ini kepada pihak berwajib," jelas Big Hit.

Big Hit menuturkan bahwa kasus ini tetap bisa diproses secara hukum meski postingan telah dihapus. "Kami telah mengonfirmasi bahwa meskipun riwayat pengeposan dihapus atau akun dihapus setelah membuat pengeposan yang berbahaya, informasi jaringan yang memadai tetap memungkinkan penyelidikan kriminal untuk dilanjutkan. Oleh karena itu, tindakan tersebut dapat dikenakan proses pidana," imbuhnya lagi. 

BTS (Soompi)

Mereka menyebut tidak akan memberi ampun kepada haters BTS. Untuk akun-akun lain yang menyerang para member secara pribadi melalui komentar buruk, Big Hit akan terus membuat tuntutan. 

Baca Juga:
Profil Jung Jiwoo, Kakak J-Hope BTS Baru Gabung CUBE Entertaintment

"Kami akan terus melakukan tindakan tegas untuk memastikan bahwa pelaku yang terlibat dalam tindakan jahat ini dituntut sepenuhnya sesuai hukum, dan kebijakan kami tentang tidak ada penyelesaian dan keringanan hukuman tetap berlaku," ungkapnya.

Hingga kini, Big Hit akan terus mengumpulkan bukti komentar kebencian. Untuk melaporkan akun-akun yang memposting komentar kebencian, dia juga meminta bantuan kepada ARMY.  

"Kami selalu berterima kasih atas kasih sayang dan dedikasi yang ditunjukkan oleh penggemar BTS kami. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak artis kami dilindungi sepenuhnya. Terima kasih," tutup Big Hit. 

Baca Juga:
Jung Jiwoo Kakak J-Hope BTS Gabung ke Agensi Cube Entertainment

Load More