Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@goldmedalist_official)

Matamata.com - Industri akting Korea Selatan dipenuhi oleh aktor-aktor ganteng dan menawan. Namun ada beberapa yang diakui netizen punya wajah paling tampan di antara semuanya. Nggak cuma tampan, sederet aktor ini juga mampu memikat hati pemirsa dengan akting mereka.

Siapa saja sih aktor Korea paling ganteng? Matamata.com memilih 10 nama yang mungkin sudah sangat kamu kenal.

1. Song Joong Ki

Baca Juga:
5 Aktor Hollywood Tertampan, Ada Robert Pattinson Hingga Brad Pitt

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@hi_songjoongki)

Mungkin tidak begitu mengherankan melihat nama Song Joong Ki dalam daftar ini. Siapa sih yang mampu menangkal pesona duda keren Song Hye Kyo ini? Melalui peran-perannya yang berkesan, Song Joong Ki tidak pernah gagal membuat pemirsa, terutama kaum hawa, tergila-gila dengan paras tampannya.

2. Kim Soo Hyun

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@goldmedalist_official)

Nggak cuma didapuk sebagai aktor termahal di Korea, Kim Soo Hyun juga masuk jajaran aktor Korea paling ganteng lho. Terkenal berkat Dream High, aktor kelahiran 1988 itu terus meraih popularitas berkat drama-drama seperti My Love from Another Star, Producers dan yang terbaru It's Okay To Not Be Okay. Paras tampan yang terkadang sendu adalah daya tarik kuatnya.

Baca Juga:
4 Potret Masa Muda Ayah Sandrinna Michelle: Bule Ganteng bak Aktor

3. Park Seo Joon

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@bn_sj2013)

Park Seo Joon memulai karier melalui peran kecil di Dream High 2 dan langsung mencuri perhatian dengan aktingnya. Hingga kini ia telah membintangi sejumlah drama populer, termasuk Itaewon Class. Wajah Park Seo Joon mungkin bukan tipe flower boy yang disukai anak muda. Namun pesonanya saat berakting membuatnya terlihat tampan di setiap peran. Setuju?

4. Hyun Bin

Baca Juga:
Kenal 5 Aktor Mandarin Jadul Ini? Masa Kecil Kamu Penuh Komedi!

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@vast.ent)

Hyun Bin yang kini telah berstatus kekasih Son Ye Jin tentu saja akan masuk dalam daftar ini. Bintang drama Crash Landing on You itu memiliki tipe wajah maskulin yang membuatnya semakin ganteng sering bertambahnya usia. Melihat sederet mantan kekasihnya, seperti Song Hye Kyo dan Kang Sora, ketampanan Hyun Bin nggak perlu diragukan lagi.

5. Cha Eun Woo

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@eunwo.o_c)

Cha Eun Woo ASTRO diberi julukan "Face Genius" bukan tanpa sebab. Parasnya yang tampan luar biasa mampu membuat orang-orang di sekitarnya minder. Bahkan idol wanita tidak ingin dekat-dekat dengan Cha Eun Woo karena takut ketutupan wajahnya yang terlalu tampan. Gantengnya memang ngegas banget sih.

6. Lee Min Ho

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@actorleeminho)

Ada yang bilang Lee Min Ho selalu memerankan karakter cowok tampan dan kaya karena itu memang kodratnya. Tidak mungkin melihat mantan kekasih Park Min Young itu dalam peran menyedihkan karena tidak cocok dengan wajahnya. Ditambah posturnya yang tinggi, pesona Lee Min Ho semakin berlipat-lipat.

7. Joo Ji Hoon

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@keyeastofficial)

Nama Joo Ji Hoon mulai dikenal ketika memerankan karakter pangeran Lee Shin dari drama legendaris Princess Hours atau Goong. Beberapa tahun kemudian, ia menggembrak industri perfilman melalui perannya sebagai Hae Wonmaek dalam seri Along with the Gods. Sama seperti Hyun Bin, Joo Ji Hoon memiliki paras maskulin yang sangat memikat.

8. Gong Yoo

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@management_soop)

Gong Yoo sukses membuat hati para wanita meleleh dengan perannya sebagai Kim Shin dalam drama hits Goblin. Meski sudah tak muda lagi, aktor kelahiran 1979 itu masih disukai oleh remaja di Korea lho. Nggak heran, Gong Yoo memiliki paras tampan yang mampu membuat orang ketagihan.

9. Jung Hae In

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@holyhaein)

Jung Hae In secara perlahan memikat hati para penggemar dengan aktingnya sebagai cowok yang kalem. Sebut saja perannya dalam drama While You Were Sleeping, Something in the Rain hingga One Spring Night. Jung Hae In memiliki tipe wajah yang bersih dan manis seperti permen. Setuju nggak?

10. Won Bin

Aktor Korea Paling Ganteng (instagram/@_won_bin__)

Terakhir dalam daftar ini adalah Won Bin, aktor yang belum comeback akting sejak film hitsnya The Man from Nowhere pada 2010. Suami aktris Lee Na Young ini sekarang lebih aktif membintangi iklan. Meski tak pernah berakting lagi, Won Bin masih diakui sebagai aktor tertampan di Korea.

Sebenarnya masih banyak aktor ganteng di Korea, tapi tidak dipungkiri jika nama-nama di atas yang paling menonjol.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More