Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Matamata.com - BTS, menjadi salah satu group KPop yang mendunia. Bahkan kalangan non-KPop pun tahu nama boyband yang digawangi RM dkk ini.

Jadi nggak heran kalau setiap kabar tentang BTS pasti selalu menarik minat ARMY. Nah belum lama ini BTS kembali mengejutkan ARMY dengan kabar comeback. Bukan hanya lagu-lagu keren yang dinantikan para fans tapi juga karena pada comeback kali ini BTS akan berkolaborasi dengan musisi kelas dunia.

Ternyata BTS akan berkolaborasi dengan Es Sheeran! Kerennya lagi hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ed Sheeran dalam wawancara di salah satu radio Amerika, Most Requested Live. 

Baca Juga:
Kini Sukses, Dulu Jimin BTS Hampir Dikeluarkan Sebagai Trainee Setiap Bulan

Ed Sheeran yang diundang jadi bintang tamu yang juga berbarengan dengan promosi Bad Habit, lagu baru miliknya pada 26 Juni 2021. 

Nah kira-kira apa tepatnya yang Ed Sheeran ungkapkan terkait proyek kolaborasinya dengan BTS? Yuk simak ulasan fakta kolaborasi Ed Sheeran dan BTS, berikut ini.

1. Ed Sheeran Tulis Lagu Baru BTS

Baca Juga:
Biodata member BTS, Baru Ultah ke-8 dan Telah Sukses Mendunia

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@MostRequestLive)

Kabar kerjasama antara BTS dan penyanyi Top Ed Sheeran ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh Ed Sheeran. Bahkan sebelum agensi BTS menginformasikan hal ini. Ed Sheeran mengabarkan bahwa ia turut menuliskan lagu baru untuk BTS. "Aku sebenarnya bekerja sama dengan BTS pada rekaman terakhir mereka. Aku juga baru saja menulis lagu baru untuk rekaman tersebut." Ungkapnya saat menjadi bintang tamu di Most Requested Live. 

2. Konfirmasi Agensi BTS

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BTS_twt)

Setelah wawancara Ed Sheeran itu menjadi trending, akhirnya pada Minggu, 27 Juni 2021, Big Hit Music membenarkan bahwa Ed Sheeran berpartisipasi dalam lagu baru BTS. Sayangnya agensi tak menjelaskan secara detail apakah lagu dari Ed Sheeran itu akan masuk dalam versi CD Butter yang akan dirilis pada 9 Juli besok. Bikin tambah penasaran dan nggak sabar!

Baca Juga:
Beli Rumah di London, Ed Sheeran Habiskan Duit Rp 176 Miliar

3. Reunian

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS ini bukanlah kali pertama. Sebab pada 2019 lalu, Ed Sheeran pun telah ikut andil dalam album Map of the Soul: Persona. Dalam album itu, Ed Sheeran berkolaborasi dengan BTS di lagu Make It Right.
Tentu saja kabar reuni dua musisi papan atas dunia ini sangat dinantikan, terlebih oleh ARMY, fans BTS yang terkenal loyal.

4. Sudah Selesai Rekaman

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Tak hanya mengejutkan dengan kabar kolaborasinya dengan BTS, Ed Sheeran membuat ARMY makin tak sabar dengan mengakui bahwa lagu kolaborasi tersebut sudah rampung direkam. Dengan selesainya porses rekaman maka pasti tak lama lagi pengemar bakal bisa mendengar lagu baru ini. Gimana ARMY makin nggak sabar kan?

5. Segera Rilis

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Meski tak menyebut tanggal pastinya, namun Ed Sheeran mengatakan bahwa lagu baru itu akan segera dirilis. Hal ini membuat banyak fans menebak-nebak apakah lagu baru ini akan ikut masuk dalam Butter versi CD yang akan dirilis 9 Juli mendatang. Pasalnya dalam Butter versi CD juga akan ada lagu baru yang masih dirahasiakan. Kira-kira bakal dimasukkan juga ke Butter versi CD nggak nih ARMY?

6. Judul Lagu Baru

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Ed Sheeran lagi-lagi membuat ARMY penasaran. Saat mengadakan sesi tanya jawab di Instagram Story ia sempat ditanya apa judul lagu favoritnya. Dan Ed Sheeran menjawab salah satu lagu BTS favoritnya adalah Permission to Dance. Sontak saja jawabnya ini membuat para fans makin histeris dan menduga itu adalah judul lagu kolaborasi mereka. Meskipun belum pasti apakah memang benar-benar bahwa Permission to Dance merupakan judul lagu terbaru dari Ed Sheeran dan BTS.

7. Jadi Trending Topic

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Setelah Ed Sheeran mengungkapkan judul lagu BTS favoritnya dan ARMY pun menduga bahwa, Permission to Dance adalah judul lagu terbaru dari Ed Sheeran dan BTS. Jadilah judul lagu itu jadi trending topik di Twitter.
Para fans pun mengaku sudah tak sabar untuk segera mendengar proyek kolaborasi tersebut.

Itulah fakta kolaborasi Ed Sheeran dan BTS. Yakin masih kuat buat nunggu rilis atau makin tak sabar?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More