Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Kim Woo Bin (Instagram/____kimwoobin)

Matamata.com - Para penggemar KDrama, apakah kamu sudah merindukan wajah ganteng Kim Woo Bin setiap kali menonton drama? Wajar saja sih, aktor yang dua minggu lagi genap berusia 32 tahun ini sudah hampir lima tahun lamanya tidak terlibat dalam drama ataupun film apapun. Bahkan meski bukan penggemar setianya pun, kamu pasti tetap merasa kehilangan gayanya yang khas setiap kali memerankan tokoh antagonis di setiap dramanya, bukan?

Kabar gembiranya, Kim Woo Bin, yang sejak 2017 lalu hiatus untuk menjalani pengobatan kanker nasofaring yang dideritanya, akan segera kembali menghiasi laya kaca. Setelah menyelesaikan proyek film terbarunya yang berjudul “Alien”, Kim Woo Bin dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk tampil di sebuah drama baru.

Oleh karena itu, yuk kita bahas profil Kim Woo Bin sebelum kembali menyaksikan keseruan film dan serial drama terbarunya.

Baca Juga:
Kim Woo Bin Diincar Bintangi Drakor Netflix Berjudul Delivery Knight

Profil Kim Woo Bin

Profil Kim Woo Bin (Instagram/____kimwoobin)

Tahukah kamu kalau nama Kim Woo Bin ternyata hanyalah nama panggung saja? Nama asli pria yang lahir pada 16 Juli 1989 ini adalah Kim Hyun Jung. Namun, karena saat itu sudah ada dua orang dengan nama yang sama di industri hiburan Korea Selatan, Kim Woo Bin pun akhirnya mengganti namanya atas saran CEO agensi yang menaunginya di awal kariernya. Beliau juga yang lah mengusulkan nama Kim Woo Bin untuknya.

Debut Sebagai Model

Baca Juga:
Kim Woo Bin Dikabarkan Bintangi Drama Our Blues Bareng Shin Min Ah

Profil Kim Woo Bin (Instagram/____kimwoobin)

Memiliki tinggi 188 cm, Kim Woo Bin tertarik untuk memulai kariernya di modeling. Berbekal paras rupawan dan postur tubuh yang bagus, Kim Woo Bin pun terpilih untuk maju ke panggung runway prêt-à-porter dan Seoul Fashion Week. Semakin lama, kariernya sebagai model semakin cerah. Ia juga mulai mendapatkan banyak tawaran untuk menjadi model iklan, yang membuatnya berkeinginan untuk mengambil kelas akting.

Karier Sebagai Aktor

Profil Kim Woo Bin (Instagram/____kimwoobin)

Merasa antusias dengan kelas acting yang diikutinya, Kim Woo Bin pun merambah kariernya ke dunia seni peran pada tahun 2011. Acara televisi pertama yang dibintanginya adalah sitcom ‘Vampire Idol’ dan serial drama ‘White Christmas’.

Baca Juga:
Kim Woo Bin dan Shin Min Ah Dikabarkan Nikah Tahun Ini

Profil Kim Woo bin mulai dicari oleh banyak orang di akhir tahun 2012 setelah ia beradu peran dengan Lee Jong Suk dalam drama ‘School 2013’. Tidak lama kemudian, namanya pun semakin meroket berkat aktingnya yang memukau di drama “The Heirs”. Sejak saat itulah, namanya sebagai aktor semakin dikenal dan bahkan digolongkan sebagai salah satu aktor berbakat.

Kekasih Kim Woo Bin

Profil Kim Woo Bin (Allkpop.com)

Kim Woo Bin ternyata sudah mempunyai kekasih yang sudah dipacarinya selama enam tahun, loh. Pada tahun 2015 lalu, Kim Woo Bin mempublikasikan bahwa ia sedang menjalin hubungan dengan aktris cantik Shin Min Ah. Hubungan keduanya mulai terendus ke publik sejak kepergok oleh salah satu media. Itulah mengapa, agensi keduanya pun sepakat untuk mengumumkan hubungan mereka. Hingga hari ini, hubungan mereka masih harmonis dan bahkan mendapat persetujuan dari para fans mereka, loh.

Semangat Lawan Penyakit

Profil Kim Woo Bin (Instagram/kimwoob1607)

Tidak lama setelah menyelesaikan drama terakhirnya yang berjudul ‘Uncontrollably Fon’, Kim Woo Bin mengumumkan kabar buruk pada Mei 2017 silam. Kekasih Shin Min Ah ini mengidap kanker nasofaring dan bersiap hiatus dari dunia hiburan untuk menjalani perawatan yang semestinya.

Aktor yang memulai memulai karier sebagai model sejak tahun 2009 ini rupanya mempunyai semangat tinggi untuk melawan kanker yang dideritanya. Hanya dalam dua setengah tahun, ia kembali muncul di depan publik dan tampak bugar. Ia juga menyatakan bahwa ia telah selesai menjalani pengobatan kanker dan akan terus memantau kesehatannya. Meskipun demikian, ia baru benar-benar kembali total di tahun 2021 ini.

Itu dia profil Kim Woo Bim, aktor yang dikabarkan akan membintangi drama original Netflix yang berjudul ‘Delivery Knight’. Wah, jadi tidak sabar untuk kembali melihat wajahnya yang tampan di layar kaca, ya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More