Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yoursay Daebak (MataMata.com)

Matamata.com - Bekerja sama dengan Lembaga Bahasa Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Yoursay akan menggelar talk show dan kelas bahasa korea. Tepatnya pada Selasa (4/7/2021), pukul 13.00 WIB,  acara talk show Yoursay bertajuk "Yoursay Talk: Korean Wave di Indonesia" bakal digelar secara daring, melalui aplikasi Zoom. 

Kali ini, Yoursay talk akan menghadirkan Koordinator Bahasa Korea Universitas Sanata Dharman, Frisca Ayu Desi Widyaningrum, dan jurnalis Matamata.com, Yoeni Syafitri Sekar Ayoe.

Keduanya akan mengulik soal geliat Korean Wave di Indonesia yang belakangan tengah marak di Indonesia, Dipandu oleh Hiromi Kyuna sebagai host. 

Baca Juga:
V BTS Kapok Masak Sendiri, Cuma karena Insiden Ini

Misalnya saja soal Korean Drama (Drakor), yang makin meningkat penikmatnya sejak pandemi. Terbukti dengan beberapa Drakor yang langsung viral di kalangan netizen. 

Yoursay Daebak

Selain itu, adapula fenomena BTS Meal. ARMY langsung menggeruduk produk salah satu restoran cepat saji yang menggandeng Boyband BTS tersebut. Nggak heran antrian mengular dan bahasan soal ini beberapa kali viral. 

Untuk mengikuti acara "Yoursay Talk: Korean Wave di Indonesia", silakan mendaftar melalui link bit.ly/YoursayDaebak atau klik ini.

Baca Juga:
Arief Muhammad Masuk Media Korea Gara-gara Jin BTS, Banjir Komentar Kocak!

Selain itu, akan digelar pula berbagai kegiatan pendukung lain yang bisa diikuti untuk melengkapi talkshow bertajuk "Korean Wave Indonesia". Salah satunya ialah kompetisi menulis Esai "Korea and Me". Peserta menulis esai tersebut melalui Yoursay.id, platform kreator konten dari Suara.com.

Yoursay Daebak (MataMata.com)

Kompetisi menulis Yoursay tersebut akan digelar pada 7-28 Juli 2021. Nantinya, untuk para pemenang kompetisi menulis "Korea and Me" akan ada hadiah menarik lho

Selain itu, terdapat beberapa kegiatan seru lain yang akan membawa peserta ikut mengenal lebih dalam Korea. Kegiatan tersebut yakni Yoursay Academy, kelas yang dirancang khusus untuk membahas tema tertentu. Menyusul talk show, Yoursay Academy juga akan membahas soal Korea.

Baca Juga:
8 Potret Ganteng Anak Andre Taulany: Mirip V BTS hingga Punya Hobi Mahal

Empat Yoursay Academy yang sedianya akan digelar akhir Juli nanti, beberapa diantaranya ada pengenalan Hangeul (Huruf Korea) dasar, ekspresi dan kata gaul di Korea, sapaan dan gaya bahasa Korea, serta ditutup kuis dan presentasi.

Yoursay Daebak

Berikut jadwal Yoursay Academy:

21 Juli 2021: Yoursay Academy 1 - Pengenalan Hangeul dasar
23 Juli 2021: Yoursay Academy 2 -  Ekspresi dan kata gaul di Korea
26 Juli 2021: Yoursay Academy 3 - Sapaan dan gaya bahasa Korea
28 Juli 2021: Yoursay Academy 4 - Kuis dan presentasi

Baca Juga:
Sifat Asli Member BTS Diungkap Mantan Teman Trainee

Yuk jangan sampai kelewatan Yoursay Daebak ya! Gabung yuk untuk kenal lebih dalam Korean Wave. [Hernawan]

Load More