Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis April Snow (Soompi)

Matamata.com - Sejak 24 Juni 2021, film April Snow yang rilis pada 2005 bisa kembali disaksikan melalui platform streaming Netflix. April Snow merupakan film drama romantis yang dibintangi Bae Yong Joon dan Son Ye Jin.

Kisah yang begitu memilukan menjadi daya tarik tersendiri hingga masih banyak diminati setelah 16 tahun rilis. Keren! Seperti apa sih kisah romantis nan miris yang ditampilkan film April Snow?

Sinopsis April Snow (Tangkapan Layar Netflix)

Sebelum menonton, ada baiknya menyimak ulasan yang telah disiapkan redaktur Matamata terlebih dahulu berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 11 Juli 2021: Andin Seret Elsa ke Penjara?

1. Sinopsis April Snow

Sinopsis April Snow (IMDb)

Kisah film April Snow berawal saat tokoh In Soo yang diperankan Bae Yong Joon mendengar sang istri terlibat kecelakaan. Tanpa pikir panjang, In Soo yang bekerja sebagai art director panggung konser langsung menuju ke rumah sakit untuk menemui sang istri. In Soo kemudian bertemu Seo Young yang diperankan Son Ye Jin setibanya di rumah sakit. Seo Young juga sedang menjenguk sang suami yang ternyata berada satu mobil dengan istri In Soo.

Fakta pasangan masing-masing berada dalam satu mobil yang sama baru diketahui mereka saat sama-sama mengunjungi kantor polisi. Menyadari pasangan masing-masing telah berselingkuh, In Soo dan Seo Young semakin terpuruk. Mereka amat marah, tetapi juga tidak bisa menyalahkan siapa pun. Karena merawat pasangan masing-masing di ruangan yang sama, In Soo dan Seo Young jadi sering bertemu. Obrolan soal perselingkuhan pasangan masing-masing membuat keduanya merasakan kecocokan. Pada akhirnya In Soo dan Seo Young juga berselingkuh saat pasangan masing-masing sedang terbaring tak berdaya di rumah sakit.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 10 Juli 2021:Perebutan Reyna Terjadi

Setelah suaminya meninggal, Seo Young pergi tanpa berpamitan dengan In Soo karena menyadari hubungan mereka salah hanya berlandaskan keinginan balas dendam. Keadaan istri In Soo pun mulai membaik, ia mengungkap penyesalannya karena telah berselingkuh. Lantas, apakah kisah cinta In Soo dan Seo Young hanya berakhir demikian? Benarkah perasaan cinta mereka hanya untuk pelampiasan balas dendam saja?

2. Pemain April Snow

Sinopsis April Snow (IMDb)

Bae Yong-Joon sebagai In-Soo
Son Ye-Jin sebagai Seo-Young
Lim Sang-Hyo sebagai Su-Jin (Istri In-Soo)
Ryu Seung-Soo sebagai Yoon Gyeong-Ho (Suami Seo-Young)
Jeon Kuk-Hwan sebagai ayah Su-Jin
Lee Han-Wi sebagai senior In-Soo
Kim Kwang-Il -sebagai Kwang-Il
Yoo Seung-Mok sebagai dokter
Kim Se-Dong sebagai karyawan asuransi
Lee Ho-Young sebagai prajurit terminal
Son Young-Soon sebagai ibu korban kecelakaan
Kwak Soo-Jung sebagai saudara perempuan korban kecelakaan
Ahn Se-Ho sebagai apoteker

Baca Juga:
Sinopsis Doom Patrol, Sekelompok Superhero DC dengan Kisah Tragis

3. Alasan Harus Nonton April Snow

Sinopsis April Snow (Soompi)

Film April Snow disutradarai oleh Hur Jin Ho yang sekaligus menjadi penulis skenarionya. Hur Jin Ho terkenal menyutradarai serta menulis skenario film-film seperti Christmas In August (1998), One Fine Spring Day (2001), My New Boyfriend (2004), Happiness (2007), Season of Good Rain (2009), dan The Last Princess (2016). Ia juga sukses mengarahkan film Five Senses of Eros (2009), Dangerous Liaisons (2012), Two Lights: Relumino (2017), Gift (2019), Forbidden Dream (2019), dan yang terbaru yakni K-Drama No Longer Human (2021). Hur Jin Ho telah dianugerahi penghargaan sebagai Sutradara Terbaik di Penghargaan Seni Baeksang 2002 dan Blue Dragon Film Award 2007.

Film April Snow juga dibintangi aktris Son Ye Jin yang namanya belakangan ramai diperbincangkan karena sukses berperan dalam K-Drama Crash Landing on You bareng sang kekasih, Hyun Bin. Son Ye Jin juga dikenal sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal. Bahkan total kekayaannya per tahun 2020 mencapai sekitar Rp300 miliar. Kemampuan akting Son Ye Jin tak perlu diragukan lagi dengan berbagai penghargaan yang telah diraihnya, yang terbaru Baeksang Arts Award 2020 sebagai aktris paling populer. Meski film lawas, April Snow masih layak banget buat ditonton tahun 2021 guys! Jangan nonton yang bajakan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More