Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Lee Dong Hwi (instagram/@dlehdgnl)

Matamata.com - Bagi penggemar berat drama Korea Reply 1988 pastinya sudah tak asing lagi dengan Lee Dong Hwi. Aktor kelahiran 1985 tersebut memerankan Ryu Dong Ryong, salah satu anggota geng Ssangmun-dong. Nama Lee Dong Hwi sebagai aktor mulai terkenal berkat seri Reply paling sukses ini. Ia juga merambah industri layar lebar dengan membintangi film-film box office seperti The Handmaiden, Confidential Assignment, New Trial serta Extreme Job, film Korea Selatan terlaris kedua dalam sejarah.

Lee Dong Hwi diketahui sedang menjalin hubungan dengan model Jung Ho Yeon sejak 2015. Ia juga bagian dari geng pertemanan seleb yang dikenal sebagai BYH48, terdiri dari Suho EXO, Ryu Jun Yeol, Byun Yo Han, Ji Soo dan banyak lagi. Nama geng diciptakan oleh penggemar mereka, dengan BYH mengacu pada Byun Yo Han, leader geng, dan 48 adalah parodi dari grup idola Jepang AKB48.

Potret Transformasi Lee Dong Hwi (instagram/@dlehdgnl)

Lee Dong Hwi merayakan ulang tahun ke-36 (menurut perhitungan internasional) pada 22 Juli 2021. Untuk merayakannya, intip yuk 5 potret transformasi Lee Dong Hwi berikut ini.

1. Debut Tahun 2013

Potret Transformasi Lee Dong Hwi (instagram/@dlehdgnl)

Lee Dong Hwi memulai kariernya di dunia akting melalui peran figuran dalam film-film seperti Run to the South, Cold Eyes serta Queen of the Night. Ia kemudian lebih sering muncul di film layar termasuk Way Back Home, No Tears for the Dead, Tazza: The Hidden Card, Fashion King, The Beauty Inside, Veteran, The Sound of a Flower, The Handmaiden dan banyak lagi.

Lee Dong Hwi juga membintangi Gunman in Joseon dan Divorce Lawyer in Love sebelum dicasting menjadi salah satu pemeran utama Reply 1988 yang melejitkan namanya.

2. Makin Populer Berkat Reply 1998

Potret Transformasi Lee Dong Hwi (instagram/@dlehdgnl)

Lee Dong Hwi berperan sebagai Ryu Dong Ryong, cowok selengean yang suka menyanyi, menari dan bercanda dengan teman-temannya. Seperti Deok Sun, Dong Ryong tidak suka belajar, tapi ia adalah sosok yang bijaksana dan suka membantu teman-temannya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More