Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Portrait of a Beauty (IMDb/Portrait of a Beauty)

Matamata.com - Para penggemar drama dan film Korea bertema kerajaan atau saeguk selalu disuguhkan dengan berbagai cerita menarik tentang kisah kerajaan dari berbagai era dinasti yang pernah memerintah di Korea. Salah satunya adalah film yang berjudul Portrait of a Beauty. Film besutan sutradara Jeon Yoon Soo ini tayang pertama kali pada tahun 2008 di Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh Kim Young Ho, Kim Nam Gil, dan Kim Gyu Ri

Portrait of a Beauty ini berlatar era Dinasti Joseon. Film Portrait of a Beauty ternyata merupakan film yang memasukkan unsur dewasa di dalamnya. Film ini diadaptasi dari novel karya Lee Jeong Myung yang berjudul Painter of the Wind. Film yang berlatar era Dinasti Joseon ini secara garis besar menggambarkan tentang penyamaran seorang perempuan menjadi laki-laki demi ayahnya.

Sinopsis Portrait of a Beauty (IMDb/Portrait of a Beauty)

Pada tahun 2008, film berdurasi 108 menit ini berhasil menjadi film terlaris dengan total sejumlah 2.364.482 tiket habis terjual. Meski sudah ditayangkan 13 tahun silam, para penggemar film Portrait of a Beauty tidak perlu khawatir karena film ini akan ditayangkan di layanan streaming Netflix pada 1 Agustus mendatang. Para penggemar pun rasanya sudah tak sabar untuk segera bisa menyaksikan film Portrait of a Beauty di Netflix. Sebelum nonton, yuk simak sinopsis dari film Portrait of a Beauty berikut. 

Sinopsis Portrait of a Beauty

Sinopsis Portrait of a Beauty (IMDb/Portrait of a Beauty)

Portrait of a Beauty berlatar era Dinasti Joseon. Film ini mengisahkan penyamaran seorang anak perempuan sebagai seorang laki-laki untuk memenuhi permintaan dan ambisi ayahnya. Cerita penyamaran itu bermula ketika seorang pelukis istana bernama Shin Han Pyeong yang berusaha menyelesaikan masalahnya dengan pelukis yang paling dicari saat itu, Kim Hong Do (Kim Young Ho). Saat itu, Shin Han Pyeong sudah pensiun dari pelukis istana. Bersamaan dengan itu, muncul nama pelukis Kim Hong Do yang sangat menarik perhatian publik sehingga dirinya sangat dicari. 

Shin Han Pyeong menginginkan putranya yang bernama Shin Yun Bok untuk bisa mengalahkan Kim Hong Do. Namun, putranya ternyata memilih untuk bunuh diri karena merasa tidak berbakat dan tidak sanggup dengan tekanan yang diberikan ayahnya. Ambisi Shin Han Pyeong masih terus ada. 

Sinopsis Portrait of a Beauty (IMDb/Portrait of a Beauty)

Pensiunan pelukis itu kemudian memaksa anak perempuannya yang bernama Yun Jeong (Kim Gyu Ri) untuk menyamar sebagai Shin Yun Bok agar bisa memasuki dunia pelukis istana. Shin Han Pyeong kemudian menyuruh Yun Jeong yang telah menyamar sebagai kakak laki-lakinya itu untuk masuk ke sekolah seni agar bisa menjadi pelukis dan mengalahkan Kim Hong Do.

Sepuluh tahun kemudian, Yun Jeong sudah beranjak dewasa. Yun Jeong lalu dikenal sebagai Hyewon, nama pena Shin Yun Bok. Yun Jeong lalu belajar melukis bersama dengan pelukis Kim Hong Do yang menjadi orang kepercayaan Raja Jeongjo.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More