Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Healer (IMDb)

Matamata.com - Drama Korea Healer rilis pada akhir 2014 dan tamat di awal tahun 2015. Namun hingga sekarang, Healer masih menjadi salah satu drama Korea yang banyak diminati. Rating yang diperoleh Healer pun cukup baik. My Drama List mencatat rating 8.9/10, sedangkan IMDb 8.5/10 hingga Agustus 2021.

Healer dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Park Min Young yang selalu berhasil dengan drama-drama yang dibintangi. Healer sendiri menceritakan tentang pengantar pesan rahasia bernama Seo Jung Hoo yang pelanggannya hanya dari kalangan elit.

Sebelum memutuskan nonton, simak sinopsis Healer serta berbagai fakta menarik drama yang juga dibintangi aktor senior Yoo Ji Tae berikut ini.

1. Sinopsis Healer

Sinopsis Healer (IMDb)

Healer menceritakan tentang Seo Jung Hoo yang bekerja sebagai pengantar pesan rahasia. Ia memiliki sebuah kode nama, yakni Healer. Sebab Seo Jung Hoo tak pernah menunjukkan identitas aslinya sebagai seorang pengantar pesan rahasia yang handal. Seo Jung Hoo bekerja sama dengan seorang hacker untuk menjalankan pekerjaannya tersebut. Klien Healer adalah kalangan elit yang memberi bayaran tinggi untuk jasanya.

Konflik utama dalam drama Healer dimulai saat seorang pembaca berita bernama Kim Moon Ho menggunakan jasa Seo Jung Hoo. Kim Moon Ho rupanya meminta Healer untuk mendapatkan sampel DNA dari Chae Young Shin. Namun lama kelamaan, Healer mendapat tugas baru untuk mengintai Chae Young Shin setiap hari.

Chae Young Shin sendiri memiliki masa lalu kelam. Gadis polos tersebut ditinggalkan orangtua kandungnya di dekat tong sampah. Chae Young Shin kemudian tinggal dan diadopsi oleh seorang ayah angkat.

Sinopsis Healer (IMDb)

Dalam misi pengintaian tersebut Seo Jung Hoo menemukan fakta bahwa masa lalunya terhubung dengan Chae Young Shin dan Kim Moon Ho. Dugaan tersebut berawal ketika Seo Jung Hoo menemukan foto masa lalu 5 orang sahabat yang tercerai berai. Foto tersebut kemudian menjadi titik awal penyelidikan terhadap kematian ayahnya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More