Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Jang Geun Suk (IMDb/You’re Beautiful)

Matamata.com - Nama Jang Geun Suk terkenal di industri hiburan Korea Selatan sebagai penyanyi sekaligus aktor. Jang Geun Suk debut bermain drama sejak tahun 1997 silam. Pada saat debut, Jang Geun Suk hadir dalam Selling Happiness sebagai pemeran pendukung. Hingga saat ini, Jang Geun Suk telah membintangi banyak judul drama.

Aktor kelahiran 1987 silam ini kemudian menjadi sangat populer berkat drama berjudul You’re So Beautiful yang tayang pada 2009. Jang Geun Suk telah memerankan banyak karakter dalam berbagai genre drama yang dibintanginya hingga pada 2018, Jang Geun Suk vakum bermain drama karena menjalankan wajib militer.

Jang Geun Suk (Instagram/@_asia_prince_jks)

Jang Geun Suk masih vakum bermain drama setelah menyelesaikan wajib militernya pada 2020 lalu. Namun, Jang Geun Suk dikabarkan siap membintangi drama baru berjudul Unexpected Country Diary bersama Sooyoung SNSD lho. Sebelum itu, yuk kilas balik dengan drama-drama yang telah dibintangi oleh Jang Geun Suk untuk mengobati rasa kangen dengan aktingnya.

1. Beethoven Virus (2008)

Drama Jang Geun Suk (Instagram/@uggboy111)

Beethoven Virus merupakan drama Jang Geun Suk bergenre persahabatan, musik, dan keluarga. Selain Jang Geun Suk, drama ini dibintangi oleh Lee Ji Ah dan Kim Myung Min. Beethoven Virus menceritakan tentang pemain biola yang bernama Du Ru Mi yang bercita-cita mendirikan orkestra.

Du Ru Mi lalu membuat sebuah grup orkestra yang dilatih oleh Kang Gun Woo. Saat mencari anggota grup orkestra, Du Ru Mi dan pelatihnya bertemu dengan seorang yang juga bernama Kang Gun Woo. Mereka bertiga lalu bersahabat baik.

2. You’re Beautiful (2009)

Drama Jang Geun Suk (IMDb/You’re Beautiful)

You’re Beautiful merupakan drama bergenre romantis komedi yang berhasil membesarkan nama Jang Geun Suk. Pasalnya, nama Jang Geun Suk menjadi populer dan semakin dikenal publik berkat bermain drama You’re Beautiful. Dalam You’re Beautiful, Jang Geun Suk beradu akting dengan Park Shin Hye, Jung Yong Hwa, dan Lee Hong Ki. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More