Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Rowoon SF9 (Instagram/@shewouldneverknow.official)

Matamata.com - Hari ini (7/8/2021), Rowoon SF9, penyanyi idola dan aktor ternama asal Korea Selatan, merayakan ulang tahunnya yang ke-25, loh. Meskipun belum terlalu lama terjun ke dunia entertainment Korea Selatan, Rowoon berhasil meraih popularitas yang tinggi berkat kepiawaiannya dalam bernyanyi dan berakting.

Memulai kariernya di dunia seni peran melalui peran minor dalam drama ‘Click Your Heart’ dan ‘School 2017’, Rowoon SF9 kini telah terlibat dalam beberapa drama populer yang semakin melejitkan namanya ke kancah internasional.

Potret Transformasi Rowoon SF9 (Instagram/@ewsbdi)

Beberapa drama Rowoon SF9 yang wajib banget kalian tonton adalah sebagai berikut:

1. School 2017 (2017) 

Drama Rowoon SF9 (Instagram/@rowoon_issue)

School 2017 merupakan drama pertama yang diperankan oleh Rowoon secara resmi, meskipun sebelumnya ia pernah terlibat dalam drama ‘Click Your Heart’. Drama remaja yang bergenre komedi romantis ini bercerita tentang kehidupan anak SMA sedang mencari jati diri mereka. Belum lagi, mereka juga harus dirundung kebingungan saat merasakan perjalanan cinta anak SMA yang rumit.

Dalam drama ini, Rowoon berperan sebagai Kang Hyun Il. Dikenal juga dengan nama Issue, Kang Hyun Il merupakan salah satu anggota boyband Cherry yang tidak terlalu populer. Karena itulah, ia pun kembali ke sekolah dan menjalani hari-harinya sebagai murid SMA pada umumnya.

2. About Time (2018)

Drama Rowoon SF9 (Instagram/@ewsbdi)

Pada tahun berikutnya, Rowoon SF9 kembali mendapat tawaran sebagai pemeran pendukung dalam drama ‘About Time’. Drama bergenre fantasi, romansa, dan melodrama ini bercerita tentang kisah cinta seorang aktris musikal berama Choi Michaela dengan seorang pria bernama Lee Do Ha.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More