Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Matamata.com - Pecinta drama Korea pastinya sudah tak asing lagi dengan penyanyi Gummy. Suaranya sering terdengar di drama-drama populer seperti Master's Sun, That Winter, The Wind Blows, Love in the Moonlight, Descendants of the Sun dan masih banyak lagi. Bersama dengan Yoon Mirae dan Ailee, Gummy dianggap sebagai Ratu OST di Korea Selatan karena suaranya yang kuat namun sedih, yang mampu menggerakkan hati seluruh penonton.

Selain penyanyi, Gummy juga dikenal sebagai istri Jo Jung Suk, bintang drama Korea populer Hospital Playlist. Mereka menikah pada Oktober 2018 setelah berpacaran kurang lebih selama lima tahun. Kemudian pada 6 Agustus 2020, mereka menyambut anak pertama mereka. Gummy dan Jo Jung Suk tidak pernah sungkan menunjukkan cinta pada satu sama lain melalui wawancara atau saat tampil di acara TV.

Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Sebelum sukses besar sebagai salah satu Ratu OST, Gummy memulai debutnya di bawah YG Entertainment pada 2003 dengan lagu Memory Loss. Pemilik nama Park Jiyeon ini cukup aktif di industri musik. Sepanjang karirnya di industri musik, Gummy telah memenangkan banyak penghargaan di negara asalnya Korea Selatan dan juga Jepang.

Baca Juga:
Dikaruniai Anak Pertama, 5 Fakta Perjalanan Cinta Jo Jung Suk dan Gummy

Gummy pindah ke C-JeS Entertainment pada Oktober 2013 setelah kontraknya dengan YG Entertainment berakhir. Ia menjadi penyanyi pertama yang dikontrak oleh agensi tersebut sejak JYJ pada 2011. C-JeS sangat rajin mempromosikan kegiatan Gummy melalui Instagram resmi mereka, karena ia tidak memiliki akun pribadi. Berikut deretan potret Gummy yang dibagikan agensi.

1. Potret Teranyar Gummy

Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Ini adalah potret teranyar Gummy yang dibagikan C-JeS ke Instagram pada 7 Agustus lalu. Foto menunjukkan si Ratu OST berpose di depan fitting room untuk acara musik Immortal Songs KBS. Acara ini menampilkan para penyanyi menciptakan kembali mahakarya musisi legendaris di atas panggung, dan para juri mengevaluasi penampilan mereka dan memilih satu pemenang terakhir.

Baca Juga:
Congrats, Jo Jung Suk dan Gummy Dikaruniai Anak Pertama

2. Tampil Manis dan Stylish

Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Belum lama ini Gummy ditunjuk menjadi salah satu juri panelis untuk acara kompetisi menyanyi KBS bertajuk That Song We Loved, New Singer. Ini adalah program audisi bertahan hidup untuk menemukan penyanyi baru yang akan menyanyikan lagu-lagu lama selama tahun 1970-an hingga 1990-an dengan sentuhan emosi masa kini. Untuk episode terbaru, Gummy tampil dengan outfit manis dan stylish.

3. Fokus Rekaman Lagu

Baca Juga:
Nggak Nyangka, Ini Alasan Gummy dan Jo Jung Suk Tak Adakan Pesta Pernikahan

Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Gummy baru-baru ini merilis single bertajuk I'll Talk To You yang merupakan OST pertama dari webtoon sejarah, The Moon during the Day oleh penulis Heyum yang dibuat serialnya dari 2013 hingga 2017. Gummy mengungkapkan rasa frustrasi dalam lagu dengan suaranya yang unik, lemah dan penuh perasaan. Ia membawakan lirik lagu yang emosional dengan sempurna.

4. Tampil Elegan di Preskon

Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Gummy berpartisipasi dalam acara  That Song We Loved, New Singer KBS. Penyanyi kelahiran 1981 itu turut hadir di acara konferensi pers jelang penayangan perdana acara tersebut. Gummy tampil elegan dibalut dress lengan panjang berwarna pastel. Rambut pendek dan anting-anting panjang membuat penampilannya sempurna.

5. Potret Close Up Gummy

Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Selain suaranya yang merdu dan menyentuh sanubari, Gummy juga memiliki visual yang cantik. Bisa dilihat dari potret close up-nya ini. Gummy memiliki kecantikan khas wanita Korea. Ia telah mempertahankan potongan rambut pendeknya selama beberapa bulan terakhir. Meski rambutnya pendek, ibu satu anak ini sering tampil dengan gaya feminin dan elegan.

6. Gummy Rambut Panjang

Potret Gummy Istri Jo Jung Suk (instagram/@cjes.tagram)

Seperti ini penampilan Gummy sebelum memotong rambutnya menjadi pendek. Tidak bisa dipungkiri jika ia tampak imut dengan rambut panjang, meski gaya rambut pendek membuat penampilannya lebih fresh. Pada akhirnya, panjang atau pendek, Gummy tetap penyanyi yang luar biasa. Setuju?

Itu dia deretan potret Gummy istri Jo Jung Suk yang juga dikenal sebagai Ratu OST drama Korea. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More