Yohanes Endra | MataMata.com
Film Thriller Korea 2021 (IMBd)

Matamata.com - Bagi para pecinta film horor dan thriller, kalian pasti sangat bahagia karena sederet film thriller Korea 2021 siap menemani hari kalian selama musim panas ini. Apalagi, orang-orang Korea percaya bahwa adegan-adegan menegangkan yang bisa membuat tubuh merinding tersebut sangat cocok untuk ditonton saat cuaca mulai menghangat.

Itulah mengapa kebanyakan film thriller maupun horor Korea dirilis pada musim ini, yang mana cocok juga untuk ditonton di Indonesia.

Bagi kalian yang penasaran dan ingin menonton film Korea bergenre horor ataupun thriller terbaru, catat daftarnya berikut ini:

Baca Juga:
3 Film Korea Bertema Keluarga yang Akan Bikin Kamu Nangis Sesenggukan

1. The Medium

Film Thriller Korea 2021 (IMBd)

Bagi kalian yang sama-sama menyukai film Korea dan Thailand, maka kalian wajib menonton film horor supranatural berjudul ‘The Medium’ ini. Disutradari oleh Banjong Pisanthanakun dan diproduksi oleh Na Hong Jin, film yang dirilis pada tanggal 14 Juli di Korea ini sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang tahun ini.

Film ini berkisah tentang peninggalan duku di Isan, Thailand. Pada dasarnya, masyarakat Insan masih percaya dengan Shamanism, yaitu suatu ajaran di mana mereka percaya roh ada di sekitar mereka dan bisa merasuk ke dalam tubuh seorang dukun saat sedang melakukan prosesi upacara, baik di rumah, gua, ataupun hutan. Kalian akan merasakan ketegangan dalam film ini melalui adegan-adegan orang-orang yang kerasukan dan kemudian berubah menjadi sangat jahat.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Korea Terbaru: Dibintangi Jeon Yeo Bin Hingga Seo Ye Ji

2. The 8th Night

Film Thriller Korea 2021 (IMBd)

Film selanjutnya yang tidak boleh kalian lewatkan adalah ‘The 8th Night’. Film ini telah tayang sejak tanggal 2 Juli lalu, dan kalian bisa menyaksikannya di aplikasi streaming berbayar Netflix. Tema yang diusung dalam film tidak jauh berbeda dengan film ‘The Medium’, yaitu tentang roh dengan suasana yang sedikit lebih mencekam dan mengerikan.

Perbedaannya adalah film yang dibintangi oleh Lee Seung Min, Park Hae Joon, Kim Yoo Jung, dan Nam Da Reum ini mengisahkan pertarungan hidup dan mati melawan roh yang seharusnya tak boleh dibangkitkan. Mengerikannya lagi, film yang mengambil lata 2,500 tahun lalu ini bercerita saat gerbang neraka dibukan oleh monster dan akhirnya membuat umat manusia sangat menderita dan terus dilanda petaka.

Baca Juga:
10 Film Korea Romantis Terbaper, Manisnya Bikin Jatuh Cinta

3. Guimoon

Film Thriller Korea 2021 (IMBd)

Film thriller Korea 2021 yang tidak kalah menariknya adalah ‘Guimoon’, yang secara harfiah “pintu hantu”. Film yang akan dirilis pada tanggal 18 Agustus 2021 ini bercerita tentangan kengerian yang terjadi di sebuah bangunan yang dulunya merupakan pusat komunitas. Setelah terjadinya pembunuhan massal di tempat itu pada tahun 1990, bangunan tersebut akhirnya ditutup dan dibiarkan kosong selama dua dekade.

Suatu hari, paranormal profesional yang memang memiliki darah dukun di keluarganya beserta tiga orang mahasiswa penasaran dengan tempat itu dan mendatanginya. Namun, mereka pada akhirnya terlibat dalam kejadian misterius selama berada di sana.

4. Hard Hit

Film Thriller Korea 2021 (IMBd)

Berikutnya ada film ‘Hard Hit’ yang merupakan film bergenre aksi thriller. Film ini yang disutradari oleh Kim Chang Ju dan dibintangi oleh Jo Woo Jin, Lee Jae In, dan Ji Chang Wook ini menceritakan situasi mengerikan yang dihadapi oleh keluarga biasa.

Dalam film ini, Sung Kyu (Jo Woo Jin) yang merupakan seorang manajer bank tiba-tiba saja mendapatkan panggilan telepon dari ponsel asing di mobilnya. Pria tak dikenal tersebut mengancam akan meledakkan mobil yang ditumpanginya bersama anak-anaknya tersebut jika ia gagal memenuhi perintahnya. Yang lebih menegangkan lagi, Sung Kyu tidak hanya harus menghadapi ancaman peneror tersebut, tetapi juga kejaran polisi tingkat nasional.

5. The Cursed: Dead Man’s Prey

Film Thriller Korea 2021 (IMBd)

‘The Cursed: Dead Man’s Prey’ merupakan film thriller misteri yang belum lama ini dirilis dan sangat dinantikan oleh banyak penonton. Alasannya, alur cerita film yang merupakan spin-off dari serial televisi ‘The Cursed’ ini berhasil membuat penonton merasa tegang dan penasaran.

Apalagi, film okultisme atau film yang berhubungan dengan kekuatan supranatural ini mengungkap kasus pembunuhan berantai oleh jaechaui, yaitu mayat yang bangkit dari kematian dan memiliki kemampuan untuk berbicara. Mengerikannya lagi, mayat-mayat korban pembunuhan ini kemudian dimanipulasi oleh seseorang.

Itulah lima film thriller Korea 2021 yang tidak boleh kalian lewatkan. Film mana yang paling menarik dan akan kalian tonton paling awal?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More