Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
OST Nevertheless (Instagram/@avantgardeinthemuseum)

Matamata.com - Drama Nevertheless telah memasuki episode ke-9 minggu ini. Itu artinya, penonton hanya mempunyai 1 episode untuk mengetahui akhir kisah cinta Park Jae Eon dan Yoo Na Bi.

Drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama ini belakangan memang begitu mencuri perhatian. Salah satu alasan drama ini disukai adalah penampilan dua bintang yang sedang naik daun, Song Kang dan Han So Hee.

OST Nevertheless (Instagram/@netflixkr)

Selain itu, cerita yang bikin geregetan serta lagu Original Soundtrack (OST) yang mengalun setiap episodenya membuat emosi penonton semakin terhanyut. Nah kali ini kita akan membahas OST yang tak akan asing di telinga penonton setia Nevertheless. Langsung saja kita bahas satu per satu yuk!

Baca Juga:
9 Fakta Kim Min Gwi, Aktor Nevertheless Tersandung Skandal Perselingkuhan

1. OST Nevertheless Episode 1: We're Already - KIMMUSEUM

OST Nevertheless (Instagram/@avantgardeinthemuseum)

OST Nevertheless yang dirilis pada episode 1 berjudul 'We're Already'. Lagu yang dinyanyikan KIMMUSEUM tersebut mengungkapkan perasaan Yoo Na Bi ketika dikecewakan cinta pertamanya. Tahun ini, KIMMUSEUM juga mengisi OST untuk drama Comeback Home berjudul 'Town'.

2. OST Nevertheless Episode 2: Nevertheless - Night Off

Baca Juga:
7 Potret Pemain Nevertheless di Kehidupan Nyata: Beda Banget Karakternya

OST Nevertheless (Instagram/@nightoffmusic)

Instrumen dalam lagu 'Nevertheless' yang dinyanyikan Night Off di episode 2 sukses menambah suasana romantis antara Yoo Na Bi dan Park Jae On. Sayangnya Park Jae On tak merasa sebuah hubungan harus memiliki status. Sedangkan Yoo Na Bi yang punya trauma karena cinta pertamanya terlanjur baper. Night Off sendiri merupakan duo penyanyi pria yang telah merilis lagu 'Because' dan 'Friend'.

3. OST Nevertheless Episode 3: Whisper - Park Ji Woo

OST Nevertheless (kgsa.com)

Lagu 'Whisper' yang dinyanyikan Park Ji Woo terbilang beda dari OST Nevertheless lainnya. Pasalnya seluruh lirik lagu 'Whisper' berbahasa Inggris. Lagu ini tentu akan lebih dinikmati penggemar K-Drama Internasional. Lagu 'Whisper' menggambarkan kegelisahan Yoo Na Bi atas perasaannya sendiri.

Baca Juga:
7 Potret Yang Hye Ji, Pemain Nevertheless yang Dikabarkan Pacari Pro Gamer

4. OST Nevertheless Episode 4: Butterfly - J.UNA

OST Nevertheless (Instagram/@j.unanana)

Lagu 'Butterfly' yang dinyanyikan J.UNA menggambarkan kisah cinta Yoo Na Bi dan Park Jae On yang terjadi hanya sesaat. Cinta mereka digambarkan seolah terbang begitu saja tanpa jejak. J.UNA sebelumnya telah merilis lagu 'Foolish' yang dapat dinikmati fans Internasional karena video musiknya dibagikan kanal YouTube 1TheK.

5. OST Nevertheless Episode 5: Heavy Heart - RIO

OST Nevertheless (kgsa.com)

Episode 5 Nevertheless bikin penonton 'puas' lantaran Park Jae On dicuekin Yoo Na Bi. Park Jae On kemudian mengubah gaya rambut sesuai arahan Yoo Na Bi serta mengganti nomor ponselnya. Melihat sikap tersebut, Yoo Na Bi jadi ragu akan keputusannya. Lagu 'Heavy Heart' yang dinyanyikan RIO menggambarkan perasaan Yoo Na Bi terhadap Park Jae On tersebut.

6. OST Nevertheless Episode 6: Love Me Like That - Sam Kim

OST Nevertheless (Instagram/@leegititssam)

Sam Kim dengan lagu 'Love Me Like That' berhasil mencuri perhatian banyak penonton drama Nevertheless. Hal itu disimpulkan dari MV OST Nevertheless yang dinyanyikan Sam Kim telah ditonton lebih dari 3 juta kali hingga Minggu (15/8) di kanal YouTube Warner Bros Korea. Lagu 'Love Me Like That' memang kerap diputar saat Yoo Na Bi dan Park Jae Eon sedang bersama atau dalam getaran yang baik. Lagu ini memang menghadirkan romansa dengan menyampaikan isi hati untuk dicintai apa adanya.

7. OST Nevertheless Episode 7: Fall In Love - Jukjae

OST Nevertheless (kgsa.com)

Untuk lagu 'Fall in Love', peran utamanya bukan lagi Park Jae Eon. Lagu yang dinyanyikan Jukjae tersebut diperdengarkan ketika Yoo Na Bi dan Yang Dong Hyuk sedang bersama. Untuk diketahui, Jukjae adalah seorang gitaris yang memiliki suara merdu. Banyak artis yang telah bekerja sama dengan Jukjae, sebut saja Taeyeon, IU, dan Sam Kim.

8. OST Nevertheless Episode 8: So Tender - Say Sue Me

OST Nevertheless (Instagram/@saysueme)

Say Sue Me merupakan band indie rock yang juga ikut terlibat menggarap OST Nevertheless. Sama seperti OST episode 3 'Whisper', 'So Tender' juga menyajikan lirik bahasa Inggris dalam seluruh lagunya. Say Sue Me yang debut pada 2014 mulai dikenal pendengar Internasional setelah penyanyi legendaris Elton John memperkenalkan mereka dalam acara Rocket Hour di tahun 2018. Lagu 'So Tender' sendiri sering diputar sebagai pembuka intro drama Nevertheless.

9. OST Nevertheless Episode 9: This - SLAY & AVIN

OST Nevertheless (kgsa.com)

Lagu 'This' yang dinyanyikan SLAY & AVIN baru rilis di YouTube pada Minggu (15/8). Dengan nada yang ear-catching, 'This' menggambarkan seseorang yang merasa dirinya kupu-kupu kemudian bertemu dengan bunga yang indah. Namun seseorang itu masih ragu tentang cinta yang dirasakannya.

Dari sembilan OST Nevertheless yang telah dirilis, mana favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More