Yohanes Endra | MataMata.com
Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

Matamata.com - Drama Korea belakangan semakin populer. Tak hanya di Korea, penikmat drama Korea tersebar di berbagai negara di dunia. Apalagi belakangan akses menonton drama Korea semakin mudah dengan adanya aplikasi streaming legal.

Tak cuma itu, Drama Korea disukai lantaran ceritanya yang menarik serta jumlah episode yang pas, kurang lebih 16 episode. Apabila ceritanya banyak disukai, kemungkinan sebuah drama Korea dibuat season baru semakin besar. Namun ada pula drama Korea yang sejak awal memang sudah direncanakan untuk dibuat beberapa season.

Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

Nah deretan drama Korea alias drakor berikut ini mempunyai lebih dari satu season. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
5 Karakter Dokter Tampan di Drama Korea, Siapa Paling Karismatik?

1. Voice

Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

Drakor Voice belum lama ini mengakhiri musim keempat. Lagi-lagi ending Voice 4 menggantung sehingga banyak penggemar berharap ada season kelima. Penulis naskah Voice, Ma Ji Won, membenarkan apabila drakor Voice akan menghadirkan season baru yang jadwal rilisnya belum diketahui secara pasti. Voice 5 kabarnya akan mengungkap rahasia pendengaran Kang Kwon Joo. Untuk diketahui, Voice telah merilis season pertama sejak 2017.

2. Hospital Playlist

Baca Juga:
11 Drama Korea Terpopuler Juli 2021, Hospital Playlist 2 sampai Penthouse 3

Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

Hospital Playlist season kedua masih tayang hingga Agustus 2021. Drama yang disutradarai Shin Won-ho ini kabarnya telah berencana dibuat hingga season ketiga. Namun menurut Shin Won-ho dalam sebuah wawancara, season ketiga bersifat tidak mengikat. Ia membebaskan para aktor dan aktris yang terlibat untuk memutuskan sebelum tim produksi menjadwalkan syuting. Pada Kamis (19/8) mendatang, Hospital Playlist 2 akan menayangkan episode 9 dan akan berakhir pada episode 12.

3. The Penthouse

Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

The Penthouse juga masih membuat penonton geregetan di season ketiga. Pada Jumat (13/8) lalu, The Penthouse 3 telah menayangkan episode 10 yang rencananya akan berakhir di episode 14 pada 10 September mendatang. Awalnya The Penthouse 3 akan berakhir di episode 12, tetapi kru memutuskan menambah 2 episode lagi. The Penthouse 3 adalah season terakhir lantaran menceritakan balas dendam Shim Su Ryeon terhadap Joo Dan Tae dan Cheon Seo Jin.

Baca Juga:
5 Drama Korea dengan Alur Cerita Ringan, Cocok untuk pemula

4. Love ft. Marriage & Divorce

Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

Love ft Marriage and Divorce season kedua belum lama ini berakhir. Ending yang dinilai 'menyebalkan' membuat penonton menuntut season 3. Pihak TV Chosun pun telah mengkonfirmasi season ke-3 meski belum ada keputusan terkait jadwal penayangannya. Namun kabar yang beredar menyebut Love ft. Marriage & Divorce 3 baru tayang pada Februari 2022. Jadi bersabar ya!

5. Love Alarm

Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

Apakah kamu salah satu penggemar yang sedang ter-Songkang Songkang? Kali ini kita akan membahas drama Song Kang. Bukan Nevertheless, melainkan Love Alarm yang dibuat dalam dua season. Drama yang juga dibintangi Kim So Hyun ini mengisahkan kehidupan manusia dengan aplikasi kencan yang dapat memberitahu perasaan seseorang dalam radius 10 meter. Penggemar berharap adanya season 3 lantaran webtoon yang mendasari cerita Love Alarm juga belum tamat.

6. Dr. Romantic

Drakor Punya Lebih dari Satu Season (Hancinema.net)

Dr. Romantic sempat terjeda cukup lama dari season pertama ke season berikutnya. Dr. Romantic tayang pada 2016, sedangkan season 2 baru rilis pada 2020. Beberapa waktu lalu, aktor utama Dr. Romantic, Han Suk Kyu membocorkan bahwa season ketiga akan mulai syuting pada November 2021 mendatang. Besar kemungkinan Dr. Romantic 3 akan tayang pada 2022 meski jadwalnya belum dapat dipastikan.

Selain 6 judul di atas, drakor apa yang sedang kamu tunggu season terbarunya guys? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More