Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

Matamata.com - Setelah lama dinantikan oleh Reveluv, Red Velvet akhirnya resmi comeback dengan mini album bertajuk Queendom pada Senin (16/8/2021). Comeback-nya girl grup asuhan SM Entertainment sudah sangat ditunggu. Pasalnya Red Velvet terakhir melakukan aktivitas sebagai grup nyaris dua tahun yang lalu.

Reveluv yang merupakan nama fans Red Velvet disuguhi lagu dan musik yang fresh dari idola mereka lewat lagu Queendom yang menggemparkan dunia KPop. Selain itu, pada comeback kali ini Red Velvet akan tampil dengan formasi lengkap usai kembalinya Wendy yang sempat hiatus karena kecelakaan panggung beberapa waktu lalu. Untuk comeback kali ini Red Velvet memilih warna pastel coral untuk logo mereka.

Queendom juga menjadi penanda kembali sang ratu musim panas. MataMata.com sudah siapkan deretan fakta menarik tentang comeback Red Velvet yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini. So check this out!

Baca Juga:
5 Visual Member Red Velvet di Teaser Comeback Queendom, Kelewat Menawan!

1. Absen Nyaris 2 Tahun

Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

Red Velvet terakhir merilis album kompilasi dengan hits berjudul Psycho pada tahun 23 Desember 2019 lalu. Setelah itu grup yang digawangi Irene, Seulgi, Joy, Wendy, dan Yeri ini belum merilis album lagi. Artinya comeback mereka pada 16 Agustus kemarin ini menandai kembalinya Red Velvet setelah absen selama 1 tahun 8 bulan. Penantian panjang Reveluv terbayar saat SM Entertainment merilis musik video Queendom. 

2. Tunjukkan Kekuatan Vocal Member

Baca Juga:
Potret 5 Member Red Velvet Mau Comeback, Kecantikan Irene Tak Tertandingi

Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

Lagu-lagu dalam album Queendom adalah lagu pop dance yang membawa nuansa menyegarkan dengan hook adiktif. Lewat lagu gubahan minGtion, Anne Judith Stokke Wik, Moa "Cazzi Opeia" Carlebecker, dan Ellen Berg ini akan memperlihatkan vocal para member Red Velvet yang cerah. Belum lagi liriknya yang ditulis oleh Jo Yoon Kyung yang menyiratkan pesan bahwa semua orang adalah 'ratu' dalam kehidupannya, serta bahwa semua akan bersinar dengan terang apabila bersatu.

3. Colorful

Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

SM Entertainment yang didapuk sebagai salah satu agensi yang menciptakan trend di dunia KPop memang kerap menyajikan penampilan dan konsep yang berbeda untuk para artisnya. Agensi yang sedang merintis sebuah kota digital ini bagi para artis di bawah naungannya ini telah merilis sejumlah teaser foto dan video Queendom yang memiliki konsep berbeda. Dalam MV yang dirilis, Red Velvet tampil penuh warna sehingga kesan ceria terlihat jelas namun tetap elegan.

Baca Juga:
Bak Kakak Adik, 5 Idol KPop ini Disebut Mirip dengan Irene Red Velvet

4. Trending di YouTube

Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

Sejak dirilis sampai tulisan ini dibuat, MV Queendom sudah ditonton sebanyak 11 juta kali. Bahkan saat ini Queendom ada di posisi 4 trending. Bukan tak mungkin MV Queendom akan dapat naik hingga posisi 1 sebab jumlah viewer Queendom terus meningkat.

5. Berisi 6 Trek Lagu

Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

Mini Album Queendom menjadi mini album keenam yang Red Velvet rilis. Album ini akan memuat 6 trek lagu. Keenam lagu dalam mini album ini adalah Pose, Knock On Wood, Better Be, Pushin' N Pullin', Hello Sunset, dan title track Queendom. 

6. Queen Summer

Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

Selama ini Red Velvet dikenal sebagai Queen Summer karena berbagai lagu hits musim panas mereka selalu laris manis di pasaran. Sebut saja Red Flavor, Power Up, dan Umpah-Umpah, lagu-lagu tersebut dinilai sangat cocok didengar saat musim panas. Queendom menandai kembalinya sang ratu musim panas atau Queen Summer. Koreografi yang ceria akan meningkatkan semangat para pendengar setia lagu Red Velvet nih.

7. Concept Queen

Fakta Queendom Red Velvet. (Instagram/SMtown)

Sebelum resmi comeback, Red Velvet telah merilis Queen's Mystic General Store yang memperlihatkan berbagai lagu dalam album Queendom bersama dengan berbagai properti untuk diskografinya. Konsep ratu atau Queen memang sudah diperlihatkan sejak teaser image yang SM rilis. Dalam teaser tersebut, Red Velvet memilih konsep storytelling yang menceritakan perjalanan member kembali pada kehidupan normal setelah festival Reve, lalu dilanjutkan dengan konsep Journey yang menceritakan perjalanan para member mencari martabat sebagai Queen. Hingga berakhir pada konsep Carnival untuk merayakan bersatunya Queendom. Keren banget kan konsepnya.

Nah itu tadi fakta menarik tentang comeback-nya Red Velvet lewat mini album Queendom. Sudah dengar lagunya? Lagu apa yang jadi favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More