Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Hellbound (Instagram/netflixkr)

Matamata.com - Drama Korea anyar Yoo Ah In Hellbound mencatat sejarah sebagai drakor pertama yang diputar di Festival Film Toronto (TIFF) ke-46. Drama aksi garapan sutradara Yeon Sang Ho yang sebelumnya sukses menggarap Train To Busan ini memasangkan Yoo Ah In dengan sederet artis Korea seperti Won Jin Ah, Kim Hyun Joo, dan Park Jung Min.

Sebagaimana dilansir dari Soompi, Hellbound adalah drama yang berkisah tentang seorang pria yang mengalami kejadian supranatural. Pria tersebut sekaligus pemimpin agama baru, Saejinrihwe yang bernama Jeong Jin Soo. Sedangkan Park Jung Min dan Kim Hyun Joo akan berperan sebagai karakter yang mencoba untuk mengungkap kebenaran di balik agama baru tersebut.

Hellbound menjadi drakor pertama yang berhasil tampil dan akan ditayangkan pada festival film terbesar di Amerika Utara tersebut. Drama Netflix ini pun telah mencetak sejarah baru di industri perfilman Korea. Sambil menunggu drama ini tayang, simak dulu sinopsisnya berikut ini yuk!

Sinopsis Hellbound (Soompi)

Sinopsis Hellbound

Drama ini berkisah tentang seorang pemuka agama baru Saejinrihwe yang bernama Jeong Jin Soo (diperankan Yoo Ah In). Jin Soo sangat sering membicarakan tentang malaikat maut yang datang dan mengatakan bahwa itu adalah kehendak Tuhan. Jin Soo yang berkarakter kuat dan punya aura misterius ini membuat banyak orang penasaran. Awal mula munculnya agama baru yang dipimpin oleh Jin Soo adalah karena munculnya malaikat maut yang membunuh manusia dan mengirim mereka ke surga atau neraka. Kemunculan malaikat maut itu membuat kehidupan menjadi kacau, di tengah kekacauan tersebut, Jin Soo muncul dengan agamanya dan bersiar bahwa munculnya malaikat maut adalah kehendak Tuhan.

Sinopsis Hellbound (Instagram/netflixkr)

Bae Young Jae (diperankan Park Jung Min) adalah seorang direktur program acara penyiaran. Ia merasa tertarik pada agama Saejinrihwe dan mencoba mengulik fakta dari kelompok agama yang dipimpin oleh Jin Soo. Ia memiliki seorang istri bernama Song So Hyun (diperankan Won Jin Ah). Agama yang dipimpin oleh Jin Soo ini membuat banyak pihak tertarik tidak hanya Young Bae, tapi juga Min Hye Jin (diperankan oleh Kim Hyun Joo). Ia adalah seorang pengacara yang mencoba melawan pengikut Saejinrihwe secara membabi buta. Ada pula Jin Kyung Hoon (diperankan oleh Yang Ik Jun) yang mencoba mengusut kematian yang melibatkan kemunculan malaikat maut yang diduga berhubungan dengan Saejinrihwe. 

Drama ini merupakan serial Netflix yang diadaptasi dari Webtoon karya Yeon Sang Ho yang berjudul sama. Drama ini sangat dinantikan tayangnya. Terlebih usai kabar bahwa drama ini diundang dan akan tayang di Primetime TIFF yang akan digelar pada 9-18 September 2021 mendatang. Ada beberapa fakta menarik tentang drama Hellbound yang dibintangi Yoo Ah In ini yaitu: 

1. Diadaptasi dari Webtoon Karya Sutradara

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More