Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Eunji Apink (IMDb)

Matamata.com - Hari ini (18/8/2021), Eunji Apink ultah ke-28 tahun secara internasional. Para penggemar idol sekaligus aktris cantik Jung Eun Ji tentu tak pernah melewatkan drama Eunji Apink

Selain berbakat dalam dunia tarik suara, Eunji ternyata juga memiliki bakat berakting. Pemilik nama Jung Eun Ji ini telah debut berakting pertama kali melalui drama Reply 1997 pada 2012, setahun setelah dirinya debut bersama Apink. 

Potret Transformasi Eunji Apink (IMDb)

Tak dinyana bahwa Eunji ternyata memiliki bakat akting yang luar biasa. Setelah berperan di Reply 1997, Eunji kembali membintangi beberapa judul drama setiap tahunnya dan beradu akting dengan beberapa aktor ternama. Yuk, simak drama Eunji Apink dari awal debut hingga saat ini.

1. Reply 1997

Drama Eunji Apink. (imdb)

Reply 1997 merupakan drama debut Eunji Apink pada 2012 lalu. Meski drama ini merupakan drama debut Eunji dalam berakting, Eunji langsung mendapatkan peran utama di Reply 1997. Ia berperan sebagai Sung Shi Won, siswi SMA yang fangirl boyband H.O.T.

Drama berlatar waktu tahun 1990-an ini menceritakan tentang kehidupan siswa SMA. Drama ini hampir sama dengan seri Reply yang lain, yaitu memiliki alur maju mundur. Reply 1997 menceritakan tentang kilas balik kehidupan SMA pada tahun 1997 dan menceritakan kehidupan mereka saat sudah berumur 33 tahun. Berkat Reply 199, Eunji mampu memenangkan Best New Actress di Baeksang Arts Awards 2013.

2. That Winter, the Wind Blows

Drama Eunji Apink. (imdb)

Eunji berperan dalam drama That Winter, the Wind Blows bersama Song Hye Kyo, Jo In Sung, dan Kim Bum di tahun 2013 lalu. Eunji berperan sebagai Moon Hee Sun.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More